Home / SUMSEL RAYA / Palembang / KAPOLRES MUARA ENIM GELAR SIRAMAN ROHANI

KAPOLRES MUARA ENIM GELAR SIRAMAN ROHANI

MUARAENIM, Amperasumsel¬†—Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Polres Muaraenim bekerjasama dengan PT Tanjung Enim Lestari (TEL), menggelar kegiatansiraman rohani untuk anggota Polres Muaraenim di Masjid Assa’i Muaraenim, Jumat (12/8/2016). Hadir dalam kegiatan tersebut, penceramah dari Jakarta Jazuli LC,Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan, Pimpinan PT TEL Amrozi, dan ratusan anggota Polres Muaraenim.

Menurut Kapolres, pihaknya sengaja mengundang penceramah dengan meminta tema tentang Hakekat kebahagian dunia akherat. Adapun tujuannya supaya anggota Polri terutama di Polres Muaraenim, mengetahui dan menyadari akan hakekat kebahagiaan dunia akhirat tersebut. Sebab hal-hal yang indah di dunia tidak harus harta banyak dan lain-lain, namun dengan menjadi anggota Polri dan menjalankan tugasi-tugas sebagai Polri dengan sebaik-baiknya, itu sudah merupakan kebahagiaan yang sejati.

Dikatakan AKBP Hendra, kegiatan keagamaan ini, merupakan salah satu program Presiden RI yang dijabarkan oleh Kapolri yang salah satunya adalah revolusi mental yang sampai saat ini belum terealisasi.Ada tiga hal yang sedang dilakukan perubahan dalam tubuh Polri yakni perubahan struktur, perubahan instrumental dan perubahan kultur atau mental.

Intinya, kita terus berupaya berubah menjadi baik dari hal yang tidak baik. Dan salah satunya instrumen untuk merubah mental tersebut adalah dengan pemahaman tentang agama yang lebih baik lagi.”Kalau dahulu hanya tahu kulitnya saja dan sepintas, sekarang kita ingin lebih dalam lagi sehingga anggota sadar apa yang mereka kejar dan inginkan,” ujar Hendra yang dikenal sangat relegius ini. (Zol)

Check Also

AKUN FB AHMAD FADLI PENYEBAR FOTO CABUP MURA DILAPORKAN KE POLDA SUMSEL

  Laporan : Jon GEMAS – PALEMBANG TimAdvokasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi …

PENYEBAR FOTO CABUP MURA DILAPORKAN TIM ADVOKASI KE POLDA SUMSEL

  Laporan : Ujang GEMAS – MUSI RAWAS Tim kuasa hukum calon Bupati dan Wakil …

KAPOLRES PAGARALAM SAMPAIKAN AMANAT DIRLANTAS POLDA SUMSEL DALAM OPERASI ZEBRA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Sumsel Kali Ini …

INI HASIL TURNAMEN GAPLEK DANREM, YLKI, DAN PWI SUMSEL

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Turnamen gaplek memperingati Hari Sumpah Pemuda kejuaraan Danrem …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …