DPD KNPI LAHAT BERPARTISIPASI MERIAHKAN HUT RI KE – 71

LAHAT, Amperasumsel – Kendati selalu dihiasi dengan kesibukannya sebagai anggota DPRD Lahat, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lahat, Tanhar Effendi, malam ini Senin (15/8) masih menyempatkan diri untu menggelar rapat koordinasi internal bersama sejumlah pengurus lainnya.

Dilain pihak, Bupati Lahat, melalui Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lahat, didampingi Kabid ketahanan ekonomi, seni budaya, agama dan kemasyarakatan, Raswan Ansori, SE, menyebutkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan oleh KNPI Kabupaten Lahat ini. “Selagi kegiatan KNPI yang di bawah kepemimpinan Bung Tatan ini bersifat positif, kenapa tidak kita dukung. Apalagi ini bertepatan dengan moment HUT RI, berarti KNPI peduli terhadap arti perjuangan para pahlawan”, tegas Raswan.

Dalam rapat tersebut, pria yang akrab disapa Tatan ini menyampaikan, bahwa sebagai pemuda Indonesia pihaknya akan turut berpartisipasi dalam perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-71 Tahun 2016, yang puncaknya akan ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang. “Ya, walaupun dengan serba keterbatasan. Namun DPD KNPI Kabupaten Lahat, harus turut berpartisipasi dalam peringatan HUT RI ini, guna memeriahkan hari yang sangat bersejarah itu”, kata Tatan.

Tak hanya itu, pada Rakor yang dihadiri oleh Sekretaris KNPI Lahat, Hafizul Husni, dan Bendaharanya, Jony Walker. Sebagai pemuda yang berintegritas serta memiliki jiwa nasionalisme, Tatan berkomitmen akan tetap selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah dengan gigih memperjuangkan NKRI ini, “Perjuangan para pahlawan dalam mengusir para penjajah, itu harus kita hargai. Apalagi kami barisan pemuda, harus lebih semangat. Kami bisa berpartisipasi seperti ini, karena adanya jasa para pahlawan”, ungkapnya, mengenang.

Selain itu, ujar Bung Tatan. Semua elemen ormas, organisasi kepemudaan, serta organisasi lainnya, yang tergabung dalam DPD KNPI Kabupaten Lahat, akan selalu berupaya untuk mendukung semua program kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Lahat. “Jadilah pemuda yang siap untuk membangun daerah sendiri, dengan cara mendukung semua kegiatan pemerintah daerah”, tandasnya.

Selanjutnya, Jhony Walker, selalu Bendahara DPD KNPI Kabupaten Lahat juga menyampaikan, bahwa kendati Musda KNPI baru saja dilaksankan dan terbentuk kepengurusan yang baru, namun organisasi yang diperkirakan akan dilantik dan dikukuhkan pada akhir September 2016 mendatang ini, telah mendapat sejumlah undangan dari pihak pemerintah, dalam mengikuti kegiatan HUT RI. “Nah semua respon dari pihak pemerintah, maupun lembaga lembaga lain yang masuk ke kita. Ini akan kita jadikan suatu tanggapan positif bagi KNPI ini sendiri”, katanya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI, Hafizul Husni juga meminta, agar apa yang telah diprogramkan dalam rapat ini. Semua pihak kepengurusan harus kompak, dan benar benar menjalankan tugas masing masing. “Saya kira undangan dari pemerintah ini, harus kita hargai dan kita ikuti. Karena KNPI ini merupakan corong sikap pemuda Kabupaten Lahat dalam menjalin kemitraan dengan pihak pihak lain. Terutama kemitraan dengan pemerintah daerah”, ringkas Hafiz. (Prima)