DUA IBU RUMAH TANGGA PERKASA

LAHAT, Amperasumsel¬†¬†— Menindak lanjuti masalah pembangunan yang ada di Desa Pagar Agung Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat. Senin 15/8.Pembangunan spal yang di kerjakan oleh masyarakat Desa Pagar Agung itu sendiri yang mana saat ini masih dalam penggalian tanah.

Dalam hal ini ternyata ada sosok yang sangat memprihatinkan bagi masyarakat Desa Pagar Agung dan sekitarnya.Hal yang memprihatinkan dalam pelaksanaan pembangunan spal ini biasanya yang mengerjakan pembangunan di dalam Desa itu adalah para laki~laki perkasa, Akan tetapi kali ini berbeda dengan Desa Pagar Agung ada 2 orang ibu yang juga ikut melaksanakan pembangunan spal tersebut.2 orang ibu ini bernama ibu Lis (50) dan levi (30) yang sangat semangat demi memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangganya.

Ibu Lis ini masih mempunyai sang suami, namun suaminya jauh dengan ibu Lis sang suami bekerja di Pagar Alam, Sedangkan ibu Levi sudah tidak mempunyai suami lagi dan suaminya sudah lama meninggalkan keluarganya.

Jangsri Selaku Kades Desa Pagar Agung menerangkan, Awalnya ke 2 ibu ini minta untuk bekerja atas penggalian pembangunan spal, Tapi sempat di katakan ini pekerjaan yang sangat berat namun ke 2 ibu tersebut masih mau bekerja.“Saya sudah jelaskan kepada ke 2 ibu ini sebelumnya pekerjaan ini sangat berat namun saya juga sangat kasian dengan ke adaan mereka, Makanya saya izinkan mereka untuk bekerja menggali tanah tersebut, Dan juga saya titipkan kepada mereka kalau sudah capek/tidak sanggup jangan di paksakan nanti kesehatannya terganggu”terangnya¬†

Sementara itu ke 2 ibu ini masih sangat semangat melakukan pekerjaan penggalian tanah spal tetsebut, Meskipun cuacanya sangat panas namun ke 2 ibu ini masih tetap melanjutkan pekerjaannya demi memenuhi kebutuhan pokok dalam berumah tangga.

Lis (50) mengatakan, Memang pekerjaan ini sangat berat tapi berhubung dengan keadaan terpaksa harus di lakukan.“Ya mau gimana lagi kan kalau di Desa kami sekarang sudah susah mencari uang untuk makan dan menyekolahkan anak saya, Jadi saya harus melaksanakan pekerjaan ini meskipun berat saya tetap semangat”pungkasnya. (MN)