EMPAT PENGEDAR SABU DI BEKUK DITREA NARKOBA POLDA SUMSEL

PALEMBANG, Amperasumsel -Nampaknya sekarang penyalahgunaan narkoba sudah merasuki seluruh kalangan. Hal ini terbukti dengan diduga tertangkapnya Kanit Tim Khusus Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang berinisial Ma. Ma ditangkap saat hendak melakukan transaksi narkoba dengan polisi yang melakukan penyamaran (undercover buy). Bahkan, lantaran sempat berusaha kabur melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan, polisi berpangkat Aiptu tersebut akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas yang berhasil bersarang di kakinya.

Dari penangkapan tersebut, anggota berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat satu kilogram yang dibungkus dalam kantong plastik. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat anggota narkoba dari Unit I Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel pimpinan Kasubdit I, AKBP Andri melakukan undercover buy dengan tersangka di depan Rumah Makan Sederhana yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun, Senin (15/8) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Saat itu, tersangka tengah bersama tiga orang rekannya yang satu diantaranya diketahui seorang perempuan. Namun, saat melakukan transaksi dan mengetahui bahwa yang membeli adalah polisi, sehingga tersangka berserta keempat rekannya pun langsung berusaha untuk melarikan diri. Karena petugas yang tidak mau buruannya lepas, akhirnya pun melakukan penembakan hingga berhasil mengenai kaki tersangka. Bahkan, tembakan peringatan tak diindahkan pelaku. Setelah dilumpuhkan, para tersangka pun akhirnya langsung diamankan ke Ditres Narkoba Polda Sumsel untuk diamankan dan diambil keterangan lebih lanjut. Setelah diamankan, tampak beberapa polisi dari Polresta Pelembang termasuk Wakapolresta, AKBP Iskandar F Sutisna, Kasatres Narkoba, Kompol Rocky Marpaung dan Kasat Intel, Kompol Budi Santoso langsung datang dan mengecek langsung ke Ditres Narkoba Polda Sumsel. 

Sedangkan, saat diamankan di Ditres Narkoba Polda Sumsel, tersangka Ma tampak terlihat hanya duduk sambil menahan rasa sakit akibat butir timah panas yang berhasil bersarang di kakinya. Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah melalui Kasubdit I, AKBP Andri, mengatakan, saat ini masih dalam pengembangan,”singkatnya. (MD)