PRESIDEN RI KALUNGKAN BINTANG JASA UTAMA KEPADA BUPATI LAHAT

 

PhotoGrid_1471248250773

 

 

JAKARTA, Amperasumsel  – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke- 71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Presiden RI. Ir. Joko Widodo menganugerahkan Bintang Jasa tanda kehormatan kepada 9 tokoh se-Indonesia yang berjasa di berbagai bidang. Yang berlangsung di Istama Negara. Senin 15/8, Tahun 2016.

Hari ini Bupati Lahat. H. Aswari Rivai, SE menerima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama yang disematkan langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo di Istana Negara. Selanjutnya, berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 65/TK/Tahun 2016, tanggal 10 Agustus 2016 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Jasa Utama yang diberikan kepada empat orang.“Tanda Kehormatan ini menjadi motivasi, dan saya akan terus berjuang, berbakti dan berkarya untuk bangsa dan raknyatnya. Tujuan utamanya adalah bagaimana mensejahterahkan rakyat Kabupaten Lahat yang menjadi cita-cita kita bersama,” ujar Bupati.

Dilanjutkan oleh H.Aswari mengucapkan terima kasih mendaptakan penghargaan Bintang Jasa Utama diberikan Presiden RI Ir Joko Widodo akan dibaktikan kepada Rakyat Kabupaten Lahat. ‘’Penghargaan Bintang Jasa Utama ini akan saya baktikan kepada rakyat Lahat. Selain itu, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT. Dan Terima kasih rakyatku Kabupaten Lahat yang saya cintai.  Anugerah ini atas usulan dari Kementerian Sosial karena dianggap berjasa di bidang sosial kemanusiaan, dengan program listrik masuk desa 99 persen wilayah desa di Kabupaten Lahat. Dan Alhamdulilah di Sumatera Selatan ini saya selaku Bupati Lahat mendapatkan penghargaan ini sehingga saya mendapat  Bintang Jasa Utama oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, ” ucap Aswari

Dukungan dan peran serta dari semua jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumsel , serta dari TNI/ Polri dan seluruh rakyat Lahat terus membangun mewujudkan Kabupaten Lahat yang maju dan terdepan untuk sayangi Lahat dan Lahat Bangkit 2018. 

Tanda Kehormatan Bintang Jasa Presiden RI berdasarkan Pasal 28 Ayat (3) UU Nomor 20 Tahun 2009 diberikan bagi seseorang yang berjasa besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi kesejahteraan, keselamatan dan kebesaran bangsa dan Negara. Pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi dan darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional.

Bukan Hanya Bupati Lahat, Yang mendapatakan Penghargaa ini. Presiden Repoblik Indonesia Ir.Joko Widodo masih meberikan Sembilan (9) Tokoh yang mendpaatakan Binta Jasa yakni.

1. Jendral Polisi (Purn) Drs.Badrodin Haiti (Bintang Mahaputra Adipradana)

2. H.Saifudin Aswari Riva’i, SE (Bintang Jasa Utama)

3. Prof. Dr. Ir. M.Nurdin Abdullah (Bintang Jasa Utama)

4. Dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG

(Bintang Jasa Utama)

5. Dr.Andi Eka Setya. M.Eng

(Bintang Jasa Utama)

6. Ahli Waris Mangkunegara

(Bintang Budaya Perama Dharma)

7. Topik Ismail

(Bintang Budaya Parama dharma)

8. Martha Tilaar (Bintang Budaya Parama dharma)

9. Prof. Dr. Achadiati Ikhram (Bintang Budaya Parama dharma). (Prima)