Home / SUMSEL RAYA / Empat Lawang / TAK PUNYA BIAYA PARAMUKA EMPAT LAWANG TIDAK IKUT JAMNAS

TAK PUNYA BIAYA PARAMUKA EMPAT LAWANG TIDAK IKUT JAMNAS

EMPATLAWANG, Amperasumsel — Sedih dan kecewa, begitulah kira-kira perasaan yang dapat digambarkan pada kwarcab Pramuka Kabupaten Empat Lawang. Disaat kontingen pramuka se Indonesia berkumpul di Cibubur untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Pramuka Empat Lawang hanya bisa meratapi nasib. Sebab, mereka gagal berangkat, karena ketiadaan biaya transportasi dan biaya lainnya.

Informasi yang didapat, tidak ikutsertanya kontingen Empat Lawang pada Jamnas yang diselengarakan lima tahunan itu, dikarenakan terbentur dengan  biaya, karena tidak ada anggaran dan batuan dari pemkab Empat Lawang untuk oprasional keberangkatan. Padahal, kontingen Empat Lawang sudah menyetorkan uang kegiatan Jamnas.

Ketua kontingen Pramuka Kabupaten Empat Lawang, Bambang Irawan ketika dikonfirmasi membenarkan batalnya mereka berangkat mengikuti jamnas X itu. Dikatakannya, batalnya kontingen ikut dikarenakan tidak ada anggaran prioritas atau bantuan dari Pemkab Empat Lawang,  padahal semua peserta sudah menyiapkan peralatan untuk berangkat.“Saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi, sepertinya kegiatan ini memang tidak masuk dalam anggaran prioritas Pemkab Empat Lawang, kami kecewa dan sedih tidak ikut pada jamnas X kali ini,” ungkap Bambang.

Dilanjutkannya, Pramuka kontingen Empat Lawang yang direncanakan berangkat ada sekitar 40 orang terdiri dari 32 orang peserta Pramuka, 8 orang pembina pramuka pendamping, kwarcab pimpinan pendamping, dan pinkocab.“Sudah pasti kami kecewa mas, apa lagi anak-anak pramuka, meraka sangat kecewa karena sudah berharap untuk berangkat,” imbuhnya.

Gagalnya kotingen pramuka Empat Lawang mengikuti Jamnas ini mendapat komentar beragam dari semua kalangan. Salah satunya datang dari  Pirli (25), salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Empat Lawang. Dirinya  menyanyangkan ketidak ikutseratnya kontingen Empat Lawang apalagi dikarenakan masalah biaya.“Sangat disayangkan pemkab tidak merespon penuh anggaran kegiatan fositif seperti ini, padahal dapat membawa nama baik kabupaten Empat Lawang. Sedangkan untuk anggaran pejalanan dinas pejabat ke luar daerah seperti ke jakarta atau ke luar negeri Malaysia sekalipun aggarannya ada. Dan alangkah eloknya, jika anggran perjalanan dinas yang notabene menghamburkan uang negara tadi digantikan atau diprioritaskan untuk memberi bantuan kepada kontigen pramuka Empat Lawang,” pungkasnya. (RH)

Check Also

4 RUMAH LUDES DILAHAP SIJAGO MERAH DI EMPAT LAWANG

  Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Malang tak dapat ditolak,untung tak dapat diraih,demikianlah …

BUPATI EMPAT LAWANG TERIMA PENGHARGAAN PENGEMBANGAN DESA DIMASA PANDEMI

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG H.Joncik MuhammadSsi, SH, MM, MH selaku Bupati Kabupaten …

PELATIHAN QORI & QORIAH LAHAT DIBUKA LANGSUNG OLEH WAKIL BUPATI

Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempat di ruang meeting room Hotel Bukit Serelo Lahat, …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

KOMUNITAS ALK BERIKAN DUKUNGAN PSIKOSOSIAL PADA ANAK-ANAK KORBAN KEBAKARAN

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Komunitas Anak Lematang Kreatif (ALK) bersama dengan Masyarakat Relawan …