BUPATI MUARAENIM KUKUHKAN 50 ANGGOTA PASKIBRAKA

MUARAENIM, Amperasumsel – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk memperingati detik-detik Proklamasi dalam rangka Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Muara Enim pada Rabu 17 Agustus 2016, di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim. Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Senin (15/8) malam, pada pengukuhan tersebut, bupati mengatakan, anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi Bumi Serasan Sekundang yang memiliki keistimewaan. Sehingga, dirinya meminta, pasukan terpilih ini harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. “Maka, jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Disamping itu, harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Muara Enm serta bangsa dan negara,” pesan bupati. 

Sebagai ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, lanjut bupati, para Paskibraka kabupaten ini, diminta mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika melangkah ke depan. “Hal ini guna menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik,” sambungnya.

Disamping itu, bupati turut mengharapkan, 50 anggota terpilh ini mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya. Begitu juga dengan para pembina, pembimbing dan pelatih, atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik ini selama proses latihan,” tegas bupati. 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim Febriansyah Nang Ali didampingi Sekretaris Handono mengatakan, 50 anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini terdiri dari 25 laki-laki dan 25 perempuan mewakili kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Mereka, sambungnya, sudah mengikuti diklat dasar kepemimpinan anggota Paskibraka sejak awal bulan lalu. Ungkapnya. (Zol)