Home / Hukum & Kriminal / TERYATA TERSANGKA AIPDA MA PENGEDAR SABU

TERYATA TERSANGKA AIPDA MA PENGEDAR SABU

PALEMBANG, Amperasumsel –Tertangkapnya salah satu anggota Polresta Palembang, Senin (15/8) sekitar pukul 16.30 wib, oleh anggota Ditres Narkoba Polda Sumsel, di depan Rumah Makan Sederhana, di Jalan Demang Lebar Daun. Kini tersangka Aipda MA ditahan di Polda Sumsel. Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara Aipda MA, yang merupakan Kanit Narkoba Polresta Palembang, bukan hanya sebagai beking narkoba, tetapi dia juga merupakan pengedar. “Sekarang Aipda MA masih dirawat di rumah sakit. Untuk pemeriksaan sementara dia juga pengedar,” kata David Syah, Senin (16/8). 

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 10 paket besar dengan total berat mencapai satu kilogram. Dan jika dirupiahkan sabu tersebut seharga Rp 1 Miliar. Selain itu, ketiga tersangka lainnya yakni ARD (24), ST (55), dan seorang perempuan APK (29) juga turut diamankan petugas guna menjalankan pemeriksaan di Mapolda Sumsel. Dijelaskan David, kronologis penangkapan bermula pihaknya mendapatkan informasi adanya peredaran sabu dalam jumlah besar. Petugas akhirnya melakukan penyamaran (undercover buy) sebagai pembeli. Dengan membuat pertemuan di jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Disana, tersangka ARD bertugas untuk mengambil sabu sebanyak satu kilogram di kawasan Km 7, Kecamatan Sukarami Palembang dengan tersangka UJ (DPO). Kemudian, ARD langsung pergi untuk menemui tersangka Aipda MA di lokasi kejadian untuk memberikan sabu. Di dalam mobil MA ada dua tersangka lagi yakni ST (55) dan APK (29). “ Setelah ARD memberikan sabu ke MA, langsung kita lakukan penangkapan. Namun, MA melawan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,”ujarnya. Atas perbuatannya, Aipda MA akan dikenakan pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (JH)

Check Also

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

  * Konsultan Hukum SMSI Sumsel * Ketua DPC Peradi Kota Palembang Laporan : Tim …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …