PENGIBARAN SANGSAKA MERAH PUTIH HUT RI. BERLANGSUNG SUKSES

LAHAT, LhL – Sejak pukul 08.00, para tamu para peserta upacara serta tamu undangan telah memadati kawasan sekitar tribun kehormatan, guna mengikuti Detik- detik pengibaran Bendarah Merah Putih, Rabu 17/ 08/ 2016.

Upacara bendera memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, berlangsung khidmat di Lapangan Seganti Setungguan Kota Lahat. Ratusan orang dari berbagai elemen turut serta, menjadi peserta upacara.

IMG-20160817-WA0005

Pantauan LhL di lapangan, meski cuaca terik, namun berbagai elemen masyarakat turut menjadi peserta upacara. Mulai dari pelajar, pegawai negeri sipil (PNS), TNI, Polri, Sat Pol PP serta, Dishubkominfo Kabupaten Lahat.

IMG-20160817-WA0006

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur pimpinan upacara, Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH, MM. Upacara ini, diawali dengan laporan petugas upacara kepada Inspektur upacara, memberikan Benderah Merah Putih kepada petugas, pengibaran Sang saka Merah Putih, dilanjutkan dengan Doa, dan pembacaan teks Prokamasi, yang di bacakan oleh Inspektur Upacara, Pembacaan naskah  undang- undang dasar yang di bacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Herliansyah, SH, MH.

IMG-20160817-WA0004

Sementara itu, anggota pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) yang terpilih, berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dalam mengibarkan bendera merah putih dengan begitu campurannya.

Photo/Naskah.  : (GANDA COY)

Editor.                : (UJANG, SP)