YATAT POPON : LUAR BIASA HEBAT KAKAK KU “MENDPATKAN BINTANG JASA UTAMA”

LAHAT, Amperasumsel¬†— Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke- 71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Presiden RI. Ir. Joko Widodo menganugerahkan Bintang Jasa tanda kehormatan kepada 9 tokoh se-Indonesia yang berjasa di berbagai bidang. Yang berlangsung di Istana Negara. Senin 15/8/2016.Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama yang disematkan langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo di Istana ini merupakan hasil persetujuan Sidang Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (Dewan GTK) Tahun 2016. ¬†

Tanda Kehormatan Bintang Jasa Presiden RI berdasarkan Pasal 28 Ayat (3) UU Nomor 20 Tahun 2009 diberikan bagi seseorang yang berjasa besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi kesejahteraan, keselamatan dan kebesaran bangsa dan Negara. Pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi dan darma bakti dan jasanya diakui secara luas di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Mantan Kapolres Lahat, AKBP. Yayat Popon Ruhiyat. SIK saat Warta nengirim Vidio Yutube di Media Luas Dan serta Foto Bupati Lahat yang mendapatakan penghargaan Bintang Jasa Utama yang langsung di kalungkan Presiden RI. Ir.Joko Widodo ia mengucapkan, ” Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin Luar biasa kakak ku, Kami turut bahagia dan bersyukur atas penganugrahan bintang jasa utama untuk beliau. Dia sosok pemimpinh yang baik kepada masyarakat dan Kak Wari sudah mengukir sejarah dan membuktikan bahwa selama ini beliau curahkan tenaga fikirannya untuk membangun dan mensejahterakan masyaralatnya. Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada bupati lahat telah menerima bintang jasa utama dari Presiden RI,” Ucap Yayat saat dimintak keterangan melalui Watsapp. Pagi ini Rabu 17/8/2016. (Prima)