H. ASWARI BERI BANTUAN ALAT KESENIAN REOG KEPADA PAGUYUBAN TRONGOMUDO

IMG-20160820-WA0022

BANYUASIN, AmperaSumsel – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Selatan (Sumsel). H. Aswari Riva’i, SE, didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Bayuasin, dan snggota DPRD Sumsel serta jajarannya secara berbarengan memberikan batuan alat kesenian Reog Ponorogo kepada Paguyuban Trongomudo, Desa Tirta Harjo, Kecamatan Muara Sugian, Kabupaten Bayuasin. Sabtu 20/8/2016.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, H. Aswari, dalam sambutannya di acara jaranan atau “Kuda Lumping” di Desa Tirta Harja, menyebutkan bahwa kesenian khas Jawa Timur yang berjuluk Reog Pnonorogo tersebut adalah merupakan warisan budaya dari nenek moyang, yang perlu dilestarikan. “Raog ini, tetap masih milik Bangsa Indonesia, dan Saya sangat bangga kepada generasi penerus di tiap tiap Paguyuban. Yang telah ikut serta dalam melestarikan dan menjaga budaya Reog Ponorogo yang kita cintai”, terang dia.

IMG-20160820-WA0026

Selain itu, dijelaskannya. Bahwa sebagai generasi penerus seni budaya Reog, para pelaku kesenian ini juga harus mengenalkannya dan kepada generasi anak-anak. Sebab menurutnya,. anak-anak juga haris ikut melestarikan seni budaya yang bisa dapat dibanggakan. “Sejak zaman dahulu, sekarang hingga ke masa masa yang akan datang ini. Reog Ponorogo selalu harus dilestarikan”, kata pria yang baru saja mendapat anugerah penghargaan kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI, Joko Widodo ini.

IMG-20160820-WA0028

Sementara Ketua Paguyuban Trongomudo, Abil (45). saat mendapatankan bantuan Reog Ponorogo dari Ketua Gerindra Sumsel. Aswari Riva’i mengucapkan rasa syukurnya atas pemberian alat alat kesneian tersebut. Ia berjanji akan selalu menjaga dan merawat alat alat yang diberikan oleh H. Aswari, dan akan dimanfaatkan sebaik baiknya. ” Terima kasih kepada Partai Gerindra Sumsel, khusunya kepada Pak Wari yang sudah memberikan kami peralatan Reog Ponorogo ini. Alat Reog ini, akan kami jaga seperti kami menjaga alat alat yang sudah kami miliki sebelumnya. Paguyuban ini baru berdiri selama Tiga Tahun, dan Alhamdulilah kami sudah banyak di bantu oleh Anggota DPRD Sumsel, maupun DPRD Bayuasin dari Partai Gerindra”, ucap Abil, bersyukur.

Photo                 : (Dekca)

Naskah              : (PRIMA)

Editor                : (UJANG, SP)