Home / SUMSEL RAYA / Lahat / TAK MILIKI PERPUSTAKAAN, SISWA SD INI MEMBACA DI LANTAI TERAS

TAK MILIKI PERPUSTAKAAN, SISWA SD INI MEMBACA DI LANTAI TERAS

PSEKSU, AmperaSumsel – Sungguh menarik melihat kejadian yang tak lazim disekolah ini, terlihat beberapa siswa di SD Negeri 4 Pseksu melakukan kegiatan membaca, namun sayangnya mereka membaca tidak pada tempatnya, dimana biasanya di sekolah yang sudah lumayan maju ada bangunan khusus berupa perpustakaan untuk membaca. Anak- anak SDN 4 harus membaca di teras sekolah.

IMG_20160820_101043

Hal tersebut terpaksa dilakukan para siswa, lantaran sekolah tempat mereka menuntut ilmu belum memiliki perpustakaan sebagai pusat membaca.

Alyo (9) salah seorang pelajar dari Desa Suka Jadi Kecamatan Pseksu, saat ini dirinya membaca buku bersama anak-anak  lainya, Hal ini terlihat di saat mereka sedang istirahat dan membaca-baca buku di teras.

“Saya bersama teman-teman sekolah mulai dari kekas 3 sampai kelas 6 selalu melakukan kegiatan membaca di luar ruangan kelas, hal ini sudah lama kami lakukan dikarenakan belum adahnya ruangan khusus atau perpustakan, dan saya bersama sama teman, mengharapkan kiranya ada bantuan dari pemerintah untuk membangun perpustakaan di sekolahan kami agar nantinya, anak-anak yang ingin sekolah di sini tidak mengalami apa yang telah kami alami saat ini,” ungkap Alyo dengan wajah tertuduk.

IMG_20160820_103531

Di tempat yang sama, Arni Dekah Asan SPd, selaku wali kelas 4 ia pun merasakan apa yang sedang dirasakan oleh murid-muridnya, yang setiap harinya selalu melakukan kegiatan  membaca di luar ruangan kelas, hal ini sudah sejak lama dilakukan oleh para murid-murid di sekolah, SD Negeri 4 Talang Tinggi Kecamatan Pseksu.

“Saya selaku Guru Didik mereka memang merasakan apa yang telah dirasakan oleh siswa siswi kami saat ini, namun saya hanya dapat merasakan apa yang mereka jalani saat ini, karena saya dan guru-guru lainya hanya bisa berharap dan berharap kiranya nanti pemerintah, dapat meberikan atau membangunkan gedung perpustakaan, seperti yang kami dan murid murid kami harapkan selama ini, ” ungkap Arni Deka Asan SPd.

By : (Mema’ul Kikim Area)
Photo : (Akbar)
Naskah : (Sonny)
Editor : (Nopiriadi)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …