Home / SUMSEL RAYA / Lahat / ASWARI RIVAI DAN FKPD TURUN KE SAWAH

ASWARI RIVAI DAN FKPD TURUN KE SAWAH

IMG-20160822-WA0025

 

LAHAT, Amperasumsel  – Bupati Lahat, H. Aswari, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Dandim 0405, Kaporles Lahat, Ibu Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya dan SKPD Kabupaten Lahat, dan masyarakat langsung menuju Desa Nantal, Kecamatan Pulau Pinang, guna menghadiri Panen Raya, Senin 22/08/2016.

Terpantau di lapangan ribuan masyarakat petani desa tersebut, telah menunggu kedatangan Bupati Lahat beserta rombangan. Setelah disambut masyarakat setempat, Bupati Lahat, Dandim 0405, Kaporles Lahat, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Ibu Ketua PKK Lahat, langsung terjun ke sawah guna berpanen padi bersama.

Laporan Kepala Dinas Pertanian Ir H, Hapid Padli mengatakan, biasanya hasil panen sisa]h tersebut sebanyak 6, 52 Ton beras perhetar sedangkan target kita hanya 5,30 Ton Perhetarnya. “Alhamdulilah, hasil kita melampaui target, dan saya ucupkan terima kasih kepada seluruh para petani yang telah banyak membantu di acara panen raya ini. Insyaallah tahun depan lahat ini bantak akan memiliki target yang lebih baik lagi. Dalam panen ini petani disini setahun 3 kali panen biasanya kalau panen itu 1 tahun 2 kali .” ucap Hapit.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat H, Saifudin Aswari Riva’i, SE, mengucapkan terima kasih kepada pihak menyelenggara yang mana telah menggelar acara panen raya ini, dan Bupati Lahat meminta kepada Dinas Pertanian TPH Kabupaten Lahat, agar dapat terus memperjuangkan di dalam sektor pertanian. “Saya mengucapkan selamat kepada saudara Akay, selaku pemilik lahan dan pihak Dinas Pertanian Kabupaten, yang telah bekerja sama dalam rangka panen raya yang telah menghasilkan ribuan ton beras, hasil Panen ini”, ucap Aswari. (Prima)

Check Also

DUA ALAMAT MERAH

  Cerpen Oleh Pinasti S Zuhri Matahari siang itu begitu terik, kendaraan bermotor dan asap …

TERDAMPAR DI TENGAH KOTA

  Oleh : Pinasti S Zuhri Hidup yang Rendi arungi ada batasnya, yang terlihat hanya …

TIM PANORAMIC DAN DISPAR LAHAT TEMUKAN SITUS MEGALIT DI RINDU HATI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan sebagai Pemilik Situs Megalit …

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …