Home / SUMSEL RAYA / Palembang / SEPANJANG JALAN SUDIRMAN PALEMBANG DIBENAHI

SEPANJANG JALAN SUDIRMAN PALEMBANG DIBENAHI

PALEMBANG, Amperasumsel – Menjelang Asian Games 2018 Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengintruksikan kepada Pemerintah Kota palembang untuk terus berbenah mulai dari kebersihan, keindahan, serta penerangan kota khususnya disepanjang jalan Sudirman Palembang yang kondisinya dimalam hari gelap.

Menurut Alex, Jalan Jenderal Sudirman Palembang merupakan salah satu pusat keramaian yang kondisinya saat ini mulai jam 6 sore sudah terlihat gelap karena sebagian besar toko yang berada di pinggiran jalan sudah tutup. “Kita minta Pemkot untuk mengatasi ini, sebagai tuan rumah Asian Games kota harus terang, bersih, indah dengan taman-taman kota yang tertata, termasuk gedung parkir sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir di pinggir jalan,” ungkap Alex Noerdin saat memimpin rapat membahas tindak lanjut persiapan pelaksanaan  Asian Games XVIII Tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Senin (22/8).

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, rapat persiapan Asian Games digelar rutin setiap tiga minggu sekali untuk melaporkan perkembangan sejak rapat sebelumnya dan mencari solusi tentang kendala yang dihadapi serta menyusun rencana kedepan. Rapat ini dihadiri seluruh panitia daerah Asian Games 2018, membahas mulai dari persiapan kepanitiaan, test event, kepastian cabor, kesiapan Venue olahraga, keamanan, dan berbagai persiapan lainnya termasuk kesiapan kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games. “Peserta rapat hadir lengkap, jadi kita bahas berbagai persiapan dan kendala yang dihadapi seperti pembebasan lahan tersendat, langsung kita carikan solusinya,” ujar Alex. 

Sementara, Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, dalam mensukseskan Asian Games, pihaknya akan terus berbenah menata kota palembang. Menurutnya, kendala yang dihadapi saat ini karena masih berlangsungnya pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Terkait penerangan sepanjang jalan Sudirman palembang, Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang akan mengeluarkan surat edaran agar para pemilik toko menambahkan penerangan di sepanjang pinggiran jalan dengan memasang Neon Box. “Berbagai upaya terus kita lakukan membenahi kota palembang agar tamu kita pada Asian Games nanti bisa nyaman berada di Palembang,” pungkasnya. (Jhon)

Check Also

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

KETUA ADVOKASI DAN PEMBELAAN WARTAWAN PWI PUSAT MINTA POLDA SULBAR USUT TUNTAS KASUS DEMAS LAIRA

Laporan : Rilis PWI Pusat GEMAS – PALEMBANG Ketua Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, …

PERTAMINA KUCURKAN BANTUAN MODAL KEPADA UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II …