Home / Hukum & Kriminal / JUAL KUCING HUTAN UJANG DITANGKAP POLDA SUMSEL

JUAL KUCING HUTAN UJANG DITANGKAP POLDA SUMSEL

PALEMBANG, Amperasumsel — Azhari alias Ujang, warga Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditangkap Subdit Tipidter Polda Sumsel lantaran kedapatan hendak menjual tiga ekor anak kucing hutan di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang. Informasi yang dihimpun, petugas awalnya melakukan razia dikawasan Pasar Burung 16 Ilir Palembang. Lalu ujang datang sembari membawa tiga ekor kucing hutan yang hendak dijualnya kepada pedagang.

Petugas yang ada di lokasi langsung mengamankan Ujang bersama barang bukti tiga 3 kucing hutan. Ujang sendiri mengaku tidak mengetahui jika kucing hutan merupakan salah satu satwa yang dilindungi.“Saya beli Rp 200 ribu sama teman di kampung halaman. Ke Palembang rencananya mau dijual Rp 300 ribu,” kata Ujang di Mapolda Sumsel, Rabu (24/8).

Dijelaskan tersangka, dia sendiri sering menjual burung di pasar namun untuk kucing, baru kali pertamanya dia lakukan.”Kalau kucing baru kali inilah,” ujarnya.

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga didampingi Kanit IV Kompol Rafael BJ Lingga menjelaskan, kini tiga ekor kucing hutan tersebut telah dibawa ke BKSDA untuk dikembalikan ke habitat asalnya.“Tersangka dikenakan Pasal 40 ayat (2) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistemnya dengan ancaman penjara lima tahun. Sementara ini, tersangka bekerja sendirian tapi tetap kita telusuri lagi,” singkatnya. (Jhon)

Check Also

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …

BELASAN ORANG PENAMBANG BATU BARA ILEGAL TEWAS MENGENASKAN

Laporan : Dedi S   GEMAS – MUARAENIM Setelah dikabarkan dan diberitakan tentang adanya 11 …

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

PLT BUPATI MUARAENIM INSTRUKSIKAN TAMBANG RAKYAT BATU BARA DITUTUP

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Setelah mendapat laporan dari warga setempat mengenai …

MENGENASKAN TARZAN TEWAS DENGAN TIGA TUSUKAN

  Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Tragedi berdarah akibat dari keributan antar pemuda …