Home / SUMSEL RAYA / Palembang / GUBERNUR SUMSEL LANTIK FINDA JADI WAWAKO PALEMBANANG

GUBERNUR SUMSEL LANTIK FINDA JADI WAWAKO PALEMBANANG

PALEMBANG, Amperasumsel — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin secara resmi melantik Fitrianti Agustinda sebagai Wakil Walikota (Wawako) Palembang, di Gedung Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumsel, Rabu (31/8). hadir dalam acara ini Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Walikota Palembang, Ketua DPRD Sumsel, Ketua Dan Anggota DPRD Kota palembang SKPD kota Palembang, Kepala Daerah Kabupaten Kota, serta tamu undangan yang hadir.“Pada hari ini, Rabu (31/8), saya Gubernur Sumatera Selatan atas nama Presiden RI dengan resmi melantik Fitrianti Agustinda sebagai Wakil Walikota Palembang berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri,” demikian kutipan yang dibacakan Gubernur Sumsel saat melantik Finda. 

Orang nomor satu di Sumsel, kepada Finda yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya sesuai porsisnya sebagai wawako Palembang. Menurut Gubernur, Kota Palembang saat ini bersaing dengan DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games. Untuk itu Alex meminta Walikota Palembang dan jajarannya termasuk Wawako Palembang untuk berkerja keras. “Pak wali ini dak maen-maen, ibukota provinsi. Pak wali saingan dengan Ahok sama-sama tuan rumah Asian Games, ujung tombaknya adalah Walikota Palembang dan jajaran, jadi tidak main-main. Jadi ibu Fitri tugas berat, anda sebagai wakil, jangan berpikir diatas wakil.Contohlah pak Ishak Mekki. Boleh cepat jangan mendahului,” pesan Alex. 

Alex menyampaikan, Wakil Walikota Palembang harus mengerti tugasnya, jangan sampai sebagai orang nomor dua, Finda mendahului tugas Walikota.“Sebagai Wakil Walikota bertindaklah sebagai Wakil dalam bekerja. Boleh tajam tapi jangan menyakiti, boleh cepat tapi jangan mendahului,” imbuhnya.

Palembang saat ini sedang mempersiapkan semua demi mensukseskan terselenggaranya Asian Games 2018. Jadi? Wakil Walikota harus mendukung Walikota dalam mempersiapkan berbagai program yang dilaksanakannya.“Dengan terlaksananya Asian Games, berarti kota tersebut layak dalam segala aspek. Jadi, banggalah jika pelaksanaannya dilaksanakan disini,” tuturnya. (Prima

Check Also

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

TOLAK UU CIPTA KERJA, MAHASISWA EMPAT LAWANG GELAR AKSI DAMAI DI GEDUNG DPRD.

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Puluhan Aliansi Mahasiswa Empat Lawang menggelar aksi damai …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

KETUA ADVOKASI DAN PEMBELAAN WARTAWAN PWI PUSAT MINTA POLDA SULBAR USUT TUNTAS KASUS DEMAS LAIRA

Laporan : Rilis PWI Pusat GEMAS – PALEMBANG Ketua Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, …

PERTAMINA KUCURKAN BANTUAN MODAL KEPADA UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II …