KABAR TANAH SUCI : TANGGAL 4 SEPTEMBER 2016 PUNCAK WUKUP CJH DI ARAFAH

MAKKAH, AmperaSumsel – Semakin mendekati pelaksanaan wukup di Arafah, seluruh Jema’ah Calon Haji kloter 9 dan 12 asal Kabupaten Lahat semakin berdatangan menyusul CJH kloter 5 yang sudah lebih dahulu berada di Kota Makkah, Arab Saudi. Kabar ini seperti yang disampaikan oleh Nasrun Aswari, SE, MM, yang sekaligus sebagai Jemaah Calon Haji kloter 5, memlalui pesan singkat di WhatsAppnya, Kamis (1/9) pagi ini.

Dikatakan Nasrun, puncak wukup di Kota Makkah dipastikan pada tanggal 4 September tersebut dikarenakan informasi yang diterimanya, semua kloter JCH asal Kabupaten Lahat terakhir masuk ke Kota Makkah itu adalah pada tangal 4 September. “Info yang kami dapat seperti itu, pada tanggal 4 September adalah hari terakhir semua JCH asal Lahat datang ke Kota Makkah ini”, ujarnya, mengabarkan.

Untuk saat ini, sambung Nasrun, suasana di Kota Makkah sangat ramai. Terutama di tempat tempat tersentu, seperti masjid dan lain lain. Kepadatan jema’ah dari berbagai negara, termasuk saat ini nampak sekali di Masjidil Harrom. “Apalagi saat masuk waktu sholat, ruangannya sudah tidak mampu menampung para JCH. Sehingga JCH memanfaatkan setiap ruangan apa saja yang ada dan dianggap layak untuk dijadikan tempat shalat, apakah itu lintasan Towaf, Sai,hal madjid. Kami CJH minta doa dari masyarakat dan keluarga jema’ah yang ada di Kabupaten Lahat, agar selalu sehat dan dapat mengikuti proses ibadah ini dengan baik”, pungkas Nasrun.

Photo/Info  : (N-A)

Editor           : (UJANG)