DENGAN PENGAWALAN SATLANTAS, CAR FREE DAY DI LAHAT BERJALAN LANCAR

LAHAT, AmperaSumsel – Setiap minggu pagi, Satlantas Polres Lahat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat di lokasi hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day.

Pengamanan ini dilakukan di sepanjang jalan pasar lama, tepatnya di depan Taman Kota hingga ke Jalan Mayor Ruslan di depan stasiun Kereta Api (KA) Lahat yang menjadi pusat kegiatan Car Free Day tersebut. Minggu, (04/9).

Anggota unit patroli Satlantas Polres Lahat, Brigadir Sefri, saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa pengamanan khusus Car Free Day ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Lahat yang sedang menikmati udara segar dan aktivitas senam di pagi hari, tanpa adanya gangguan ataupun kebisingan knalpot dari kendaraan seperti sepeda motor dan mobil.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas senam pagi di hari Car Free Day, yang mana kegiatan tersebut dilakukan satu minggu sekali. Dalam kegiatan ini, berbagai tindakan pun diambil dengan sigap oleh petugas kepolisian dan Dishub, agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan nyaman tanpa ada gangguan,” kata Sefri, disela sela kesibukannya dalam petugas dan berjaga di lokasi kegiatan.

Photo/Naskah  : (I’in)

Editor                 : (UJANG, SP)