PAK GUBERNUR DAN PAK WAKO TOLONG KAMI

PALEMBANG, Amperasumsel – Puluhan Masyarakat di Lorong Kalpataru III Rt 016 Rw 04 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Ilir Timur I kota Palembang merasa resah bila hujan turun terutama masyarakat yang berada dikawasan Dam, karena menurut warga setiap hujan turun air dam tersebut meluap hingga menyebabkan banjir bahkan menggenangi rumah warga hingga setengah meter bahkan bisa mencapai 1 meter. 

Muhasan (60) warga Rt 016 Rw 04 Nomer rumah 1240, Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Ilir Timur I kota Palembang saat dijumpai wartawan menegaskan bahwa selama ini belum ada tindakan baik dari Kelurahan, Kecamatan apa lagi Walikota ataupun Pak Gubernur. ”kalau airnya meluap air selalu mengenangi rumah kami pak, banjir bisa mencapai setengah bahkan kalau hujan deras bisa mencapai 1 meter di dalam rumah.’ ‘terangnya kepada wartawan Senin (5/9) diselah banjir .

Untuk saat ini lanjut Kakek yang kerap di sapa Hasan ini, Air sudah mencapai mata kaki itu baru 1 jam hujan, kalau hujannya lama bisa berenang di dalam rumah.” harapan saya kepada pemerintah agar dapat peduli kepada kami, apa lagi saya ini orang miskin, yang hanya bisa mengharapkan bantuan dari pemerintah,’ ‘imbuhnya. Ditanya soal bantuan pemerintah Hasan menjelaskan sudah hampir 20 tahun dirinya menetap di bantaran dam ini belum pernah ada bantuan pemerintah atau yang datang meninjau.’ ‘apa saya yang tidak tahu atau tidak diundang yang jelas sudah ber cucu 5 saya belum pernah mendapat peninjauan dari pemerintah apa lagi mendapat bantuan, padahal sering saja air mengenang hinga 2 sampai 3 hari,” bebernya. (Andre)