KIKIM AREA PENUHI SYARAT MENJADI DAERAH OTONOMI BARU

KIKIM AREA, AmperaSumsel – Dalam rangka meninjau calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kikim Area, hari ini pimpinan Komite 1 DPR. RI Fachrul Razi, M.Ip dan H. Hendri Zinuddin, S. Ag, MH. Anggota DPR RI Dapil Sumsel lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lahat yang difokuskan di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Kikim Timur, Kikim Area. Selasa (6/9). Tampak hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel yang diwakili, Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Kapolres Lahat, Plh Sekda Lahat, Anggota DPRD Lahat, SKPD Pemkab Lahat, tokoh agama dan Masyarakat Kikim Aera.

IMG-20160906-WA0001

Dalam Sambutannya, Ketua persedium pemekaran DOP Kikim Area. Drs. H. Gozali Hanan. MM mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR. RI dan jajaran pemerintah Provinsi Sumsel, pemerintah Kabupaten Lahat yang telah datang di acara kunjungan kerja ke Kikim Area ini.

“Kita bersama dengan masyarakat Kikim Area dan rekan rekan anggota DPR Lahat Dapil 5, telah membantu memperjuangakan DOB Kikim Area untuk menjadi Kabupaten Kikim Aera ini menjadi keyakinan bagi masyarakat Kikim Area. Saya bertanya kepada masyarakat, apakan benar yang kita dambakan ini menjadi keyakinan kita menjadikan Kabupaten Kikim Area. Kita masyarakat Kikim Area sudah 12 tahun berjuang untuk menjadikan Kikim Area sebagai kabupaten baru, satukan langkah mantapkan tekad, menuju Kabupaten Kikim Area,” terangnya.

Sementara orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan, yakni Bupati Lahat H. Aswari Rivai SE, dalam sambutannya menngatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung Kikim Area menjadi sebuah kabupaten yang baru. “Harapan kami, semoga anggoga DPR RI bisa mewujudkan impian masyarakat Kikim Area untuk menjadi sebuah Kabupaten Kikim Area, kita doakan saja,” harap Aswari

Sedangkan pimpinan Komite 1 DPR.RI Fachrul Razi, M. IP, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kikim Area. Dengan hadirnya mereka di sana, maka suatu bukti bahwa DOP Kikim Area sudah penuhi persayaratan untuk jadi sebuah kabupaten yang baru. Kami ini hanya ibarat anak tangga dan tidak ada apanya, kalau tidak ada Ketua DPR RI. Dapil Sumsel H. Hendri Zinuddin, S. Ag. SH. “Kalau ada pemekaran di provinsi atau di kabupaten / kota, dimana – mana kepala daerah tidak mengharidi acara tersebut. Tapi hari ini saya bangga kepada kepala daerah yang satu ini. Bupati Lahat hadir dan ada ditengah tengah kita untuk menyaksikan Kikim Area menjadi sebuah Kabupaten Kikim Area atau Daerah Otonomi Baru,” ujarnya.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor                : (UJANG, SP)