Home / SUMSEL RAYA / OKU / POLRES OKU AMANKAN PERAYAAN IDUL ADHA

POLRES OKU AMANKAN PERAYAAN IDUL ADHA

OKU, Amperasumsel — Dua hari menjelang perayaan Idul Adha 1437 H , sebanyak 250 personel polres OKU disiagakan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan muslim yang akan merayakan Hari Raya Kurban. Hal itu terungkap pada apel gabungan persiapan Pam Lebaran di halaman Mapolres OKU Jumat (9/9/2016).

Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP melalui Kasat Sabahara AKP Bakei Redi Cahyono menjelaskan, polisi yang ditugaskan merupakan gabungan dari seluruh satuan fungsi di jajaran Polres OKU yang dibagi menjadi tiga tim.

Dengan rincian, tim I berjumlah 70 personel bertugas mengamankan jalannya malam takbiran, pengamanan dilakukan disepanjang jalan yang akan dilewati peserta pawai takbiran, masjid-masjid, pusat keramaian serta di pusat perbelanjaan.

Kemudian Tim II , sebanyak 70 personel , bertugas mengamankan pelaksanaan sholadIdul Adha yang jatuh pada tanggal 12 September 2016. Petugas akan menyebar di beberapara titik tempat pelaksanaan halat Id seperti di rumah dinas bupati, Masjid Islamic Center, Taman Kota Baturaja dan sebagainya.

Selanjutnya Tim III yang bertugas melakukan pengemanan di tempat-tempat penyembelihan hewan kurban. Petugas juga akan melakukan pengamanan arus lalu lintas dan seluruh wilayah hukumPolres OKU.

Kasat Shabara yang ditemui disela-sela kesibukannya memimpin apel memeriksa pasukan mengatakan, setelah pengecekan pasukan selanjutnya baru dilaksanakan apel pengamanan yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres.

Di kesempatan itu Kasat Shabara juga menjelaskan, untuk pengamanan lebaran ini berlaku sampai ke Polsek-Polsek yang masing-masing bertanggung jawab di wilayah hukumnya.

 

Check Also

HUT Kabupaten OKU ke-106 Berlangsung Meriah

  OKU,  Amperasumsel – Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu ke-106 yang dipusatkan di …

Lelang Jabatan Pemkab OKU Belum Jelas

OKU, Amperasumsel -Waktu pelaksanaan lelang jabatan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU), belum jelas. Pun …