TP PKK KABUPATEN LAHAT LAKSANAKAN RAKOR

LAHAT, AmperaSumsel – Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM Pemdes) Kabupaten Lahat, Drs H Agustiar Effendi Msi menyebutkan, rapat koordinasi (rakor) ini untuk menyampaikan informasi program kegiatan dalam setiap jenjang pada kegiatan PKK.

“Disamping itu, evaluasi kelurahan dan kecamatan, pada setiap kepengurusan jenjang, untk membahas permasalahan serta merumuskan solusinya, untuk mententukan langkah-langkah tahun yang akan datang,” katanya, Jum’at (9/9).

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Plh Sekretaris Daerah (Sekda), Ramsi SIP MM mengungkapkan, perberdayaan masyarakat yang dikenal dengan PKK, gerkana nasional yag tumbuh dari bawah untuk masyarakat menuju keluarga yang beriman dan berbudi luhur.

“Kesetaraan gender, kesadaran hukum. pemerintah lintas sektoral dan bermitra dengan pkk untuk bersama-sama berupaya kemandirian ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Berkenaan, sambung dia, percepatan mandiri desa, keberadaan PKK di tingkat pusat hingga desa sangat berdampak besar, dimana, organisasi ini memiliki jaringan tersruktur dari pusat sampai desa dan ini sangat penting sekali dalam penyampaian informasi.

“PKK merupakan bagian tidak terpisahkan dokumen dalam perencanaan pemerintah, membahas, dan merencanakan dan menjadi prioritas program yang dirasakan dalam gerakan, sinegitas dan pemda lahat semakin kuat,” pungkas Ramsi.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor              : (UJANG, SP)