FESTIVAL HAMMOCK DICIDERAI PUNGLI

PAGARALAM, AmperaSumsel – Festival Hammock yang dipusatkan di villa eks MTQ yang dibuka oleh.Walikota Pagaralam, Jumat Malam lalu. Yabg mana acara ini diikuti oleh sebanyak 200 an hammockers, dengan titik tujuan peningkatan pariwisata.

Aturan administrasi sudah dilakukan oleh panitia. Namun sayangnya, dinas kebersihan memungut uang satu juta rupiah untuk alasan pembersihan sampah. Hal ini aeperti yang dijelaskan oleh dr.Ahmad Tagar Raigun dalam laporannya. “Meski dengan dana yang minim bersama dengan manajemem Best Hotel dan para.sponsor berhasil menggelar festival ini,imbuh Tagar.

Sementara Ilham, selaku ketua panitia festival hammock mengatakan, tujuan kegiatan ini selain ajang promosi juga menggeliatkan UKM, agar pengusaha kecil bisa lebih meningkat taraf hidupnya. “untuk itu diperlukan kerjasama yang baik dari segala lapisan”, terangnya.

Sementara Walikota Pagaralam dr. hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes mengucapkan, selamat datang kepada peserta. Dari H Jakarta dan kan, kota tetangga. “Mari kita lakukan kegiatan yang negatif menjadi positif. Seperti halnya hammock ini. Kegiatan ini membuat mental, agar tidak cengeng di tengah alam,” ungkap Ida.

Ida menyayangkan festival hammock yang pertamakali digelar harus ternoda oleh ulah dinas kebersihan yang ngutip uang sebesar Rp satu juta. “Mind set seperti ini jangan dipakai dan harus dibuang, bagaimana mau maju pariwisata kalau belum apa apa sudah dipungli. Ini jelas pungl”, ketusnya.

Festival Hammock yang diikuti ratusan hammockers diselingi dengan atraksi flaying fox olehArimbi dilanjutkan dengan atraksi kuntau dan turut memeriahkan Acara dengan penampilan. Kemudian dilanjutkan dngan The Logis, yang membawakan lagu lagu bergenere blues.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Editor                  : (UJANG, SP)