KAPOLRI PANTAU ARUS LALU LINTAD DIHARI IDUL ADHA

JAKARTA, Amperasumsel¬†– Libur panjang akhir pekan ini membuat Polri waspada khususnya terkait masalah lalu lintas. Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memantau lalu lintas di Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit).¬†“Saya dan Kadiv Humas, Asops dan Kakorlantas kami akan naik heli. Kami akan ke Brexit untuk melihat situasi yang sebenarnya,” ungkap Tito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2016).

Jajaran Polri disebutnya sudah melakukan rapat gabungan bersama instansti terkait. Tito ingin memastikan keamanan libur Idul Adha ini dapat berjalan dengan baik.¬†“Dua-tiga kali rapat yang melibatkan Polri, Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, BMKG, Badan Penanganan Bencana Nasional, kesehatan Pertamina dan semua sudah dikomunikasikan,” ujarnya.

Polri pun menurut Tito tidak menginginkan insiden Brexit pada Idul Fitri lalu kembali terulang. Seperti diketahui, saat arus mudik lalu terjadi kemacetan horor di Brexit hingga berhari-hari.“Permasalahan pada saat Brexit Idul Fitri lalu dijadikan bahan evaluasi, maka dibangun posko-posko terutama di daerah Brexit,” kata Tito.

Laporan terakhir yang diterima Tito, memang terjadi kepadatan di ruas Brexit. Hanya saja tidak terjadi lonjakan seperti ketika arus mudik Idul Fitri lalu.“Hingga subuh tadi memang padat tapi tidak terjadi lonjakan seperti Idul fitri dan tidak terjadi peristiwa insiden yang kurang mengenakkan pada saat (arus liburan) Idul Adha hingga pagi ini,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu. (Budi)