ALEX BERIKAN HADIAH UMROH UNTUK MUSA SEKELURGA

PALEMBANG, Amperasumsel –– Gubernur Alex Noerdin memberikan hadiah umroh kepada hafizh cilik Alquran, Musa (8) beserta keluarganya. Hadiah ini sebagai bentuk kekagauman Alex terhadap bocah asal Provinsi Bangka Belitung atas usahanya menjadi penghafal ayat suci Alquran. “Alhamdulillah, terima kasih bisa memberikan apresiasi kepada Musa, 8 tahun, juara tiga dunia hafiz Al Quran, kami memberikan hadiah Umroh sekeluarga. Musa diuji para ustad di depan saya, tidak hanya hafal Al Quran 30 Juzz, tetapi juga hadis-hadis Arbain. Luar biasa ajaib,” kata Alex, Minggu (11/9)

Alex mengaku kagum dengan kemampuan Musa. Sebanyak 6.666 ayat dihafal anak sebaya Musa.”Secara kebetulan kemarin saya pas 66 tahun,” kata Alex yang pada Jumat (9/9) kemarin merayakan ulang tahunnya. “Malam ini di Griya Agung kami berdoa agar Allah SWT memberi kita keajaiban, badan sehat, ekonomi seluruh warga Sumsel makin sejahtera. Aamiin. Terima kasih untuk semua pihak membantu Musa bisa hadir ke Palembang,” katanya.

Gubernur juga baru mengetahui mengapa Musa jarang terekspos di media-media atau bahkan kalah dengan prestasi dan isu-isu duniawi lainnya.

Malam ini sekaligus saya meralat opini kadung terbangun di Sosmed, seakan liputan terhadap prestasi Musa kurang mendapat perhatian media. Ternyata menurut ayahnya Abu Hanafi, sang ayah melarang Musa tampil di teve. Berbagai program unggulan teve telah mengundangnya, namun tak satu pun dipenuhi. Satu stasiun teve pekan lalu berdiri di depan rumahnya cukup lama, tapi mereka tak merespon,” ungkap Alex.

Sikap itu kata Alex patut dihargai karena orangtua Musa juga punya pemikiran lain yang baik untuk sang anak. “Bagi kita Palembang, Sumsel umumnya, Musa telah memberi motivasi prestasi, bila segala hal dikerjakan dengan istiqomah, tekun, sabar, pasti berhasil,” jelasnya. (jhon)