HARGA DAGING SAPI NAIK HINGGA RP 150

PALEMBANG, Amperasumsel —  Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, harga kebutuhan pangan di pasar tradisional di Palembang meroket tajam. Tak terkecuali kenaikan terjadi pada harga daging sapi yang mencapai Rp150 ribu perkilogram. Minggu (11/9). 

Dari harga daging di Pasar Perumnas Palembang mencapai Rp150 ribu perkilogram. Padahal biasanya harga daging sapi tertinggi hanya diangka Rp130 ribu perkilogram.

Meski terbilang tinggi, namun permintaan daging sapi dari masyarakat Palembang tetap tinggi. Konsumen rela merogoh kocek lebih dalam untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Adha. “Mau tau mau, harus beli untuk jamuan lebaran besok,” kata Suhai yang baru saja membeli daging sapi di Pasar Perumnas. 

Sementara itu para pedagang mematok harga daging di angka Rp150 ribu lantaran harga modalnya telah naik. ” Rp150 ribu galo (semua) karena modalnya naik,” kata Candra Pedagang daging Sapi. 

Selain daging sapi, kenaikan juga terjadi pada harga kebutuhan lainya. di Pasar 26 Ilir  harga cabai merah saat ini mencapai Rp60 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp45 ribu per kilogram. Salah satu pedagang sayur, Samsi menuturkan, kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak satu pekan menjelang hari raya kurban. 

Harga yang melambung tinggi itu membuat pedagang serta pembeli terkejut. Menurutnya, kenaikan ini sudah biasa terjadi bila mendekati hari raya seperti ini. Akibatnya, pembeli mengeluh dan keadaan sepi yang dikhawatirkan pun terjadi. “Ngeluh semua masyarakat, tapi kami tidak bisa apa-apa karena harga dari agen yang kami beli juga sudah naik,” tukasnya. (Jhon)