Home / SUMSEL RAYA / Palembang / GUBERNUR SUMSEL MENINJAU HEWAN KURBAN SEBELUM SHALAT ID

GUBERNUR SUMSEL MENINJAU HEWAN KURBAN SEBELUM SHALAT ID

PALEMBANG, Amperasumsel — Di hari Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H, berjuta-juta umat Muslimin dari segala penjuru  dunia terhampar di Padang Arafah, menunaikan ibadah haji, Rukun Islam Kelima. Untuk itu diperlukan kesehatan jasmani dan rohani dari masing-masing jamaah haji.

 

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Selatan, khususnya jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, bersama-sama mendoakan saudara-sudara seiman yang tengah melaksanakan ibadah haji.“Jemaah sekalian, (mari bersama-sama) mendoakan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga, dapat kembali ke Tanah Air dengan sehat wal afiat serta predikat haji mabrur,” ungkapnya saat memberikan sambutan di Masjid Agung, Senin (12/9).

 

Berkenaan dengan pembangunan di Sumsel, Gubernur mengungkapkan bahwa gelaran Pesta Olahraga Bangsa-Bangsa Asia atau Asian Games 2018 dipercaya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.  Untuk itu, diperlukan kerjsama yang baik dan mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

 

Gubernur mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan pembangunan, yang bertujuan mendukung dan menunjang kegiatan-kegiatan baik tingkat nasional, maupun tingkat internasional.

 

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 di Kota Palembang. Pemprov Sumsel sedang melakukan pembangunan Light Rail Transit (LRT), sebuah angkutan masal kereta api ringan yang menghubungkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dengan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

 

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) berupa uang Rp 22 juta/Ponpes.Untuk menunjang kegiatan dan aktifitas masjid yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Gubernur menjelaskan, melalui kegiatan safari Jum’at pihaknya memberikan bantuan kepada tiap-tiap masjid, yang jumlah ponpes/mushola disesuaikan dengan keuangan daerah.“Kami memberikan bantuan Rp 10 juta untuk satu masjid, dan Rp 5 juta untuk satu mushola,” ujarnya.

 

Gubernur menambahkan, pihaknya berusaha secepatnya menyelesaikan pembangunan yang ada di Asrama Haji Palembang, seperti prioritas manasik dan Ka’bah, Sa’I ukuran sebenarnya. “Tentunya, fasilitas ini untuk jemaah dari kabupaten/kota di Sumsel, bahkan Bangka Belitung pun mendapatkan kesempatan yang sama,” paparnya. (Jhon)

Check Also

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA PWI SUMSEL GELAR ACARA DI NGOPI COW

  Laporan : Jang   GEMAS – PALEMBANG   Memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020, …

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …