Home / SUMSEL RAYA / Lahat / TEMUKAN BAYI, KELUARGA TANHAR EFENDI BERI NAMA JASMIN ANDINI OKTAVIA

TEMUKAN BAYI, KELUARGA TANHAR EFENDI BERI NAMA JASMIN ANDINI OKTAVIA

LAHAT, Amperasumsel  – Penduduk Desa Suka Marga, Kecamatan Merapi Barat mendadak heboh, pasalnya, Sekitar pukul 23.00 wib, Senin (12/9) telah ditemukan bayi perempuan di pelataran salah satu warga bernama Harun Nawi (55). Dimana yang menemukannya yakni operator alat berat (Alber) PT Kalok bernama Nazar sewaktu hendak membeli rokok tidak jauh dari lokasi warung.

 

Kondisi bayi berumur sehari tersebut sehat-sehat saja karena waktu ditemukan tali pusar belum dibuang. Keinginan warga setempat untuk dikasih kepada Tanhar Effendi merupakan warga Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat.

 

Jasmine Andini Oktavia, itulah nama yang diberikan oleh Tanhar Effendi, diperkirakan panjang badan 50 cm, berat badan 2,8 Kg, yang artinya bunga harum anak yang diharapkan menjasi sholeha dan membawa berkah. “Peristiwa tersebut sudah dilaporkan jajaran Polsek Merapi Barat, Danramil Merapi, Pemerintah Desa (Pemdes) dan diketahui oleh semuanya,” papar Tanhar.

 

Untuk selanjutnya, sambung Tanhar, akan didaftarkan ke Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkessos) agar mendapatkan hak asuh dan kewajibannya, supaya terdata di database. “Seluruh keluarga besar Tanhar Effendi sangat bahagia akan kehadiran seorang anak perempuan ditengah-tengahnya,” tukas politisi Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat ini.

 

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka Sik melalui Paur Humas, Ipda Sabar T membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari jajarannya dengan adanya penemuan bayi perempuan disalah satu rumah warga. “Jajaran kita sudah mendatangi dan mendata diketemukannya bayi perempuan disalah satu rumah penduduk, dan kini sudah diasuh Tahnar Effendi SE,” pungkasnya. (Prima)

Check Also

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

KETUA AMPG LAHAT DISRAN DAVID OPTIMIS AMPG AKAN LEBIH SOLID

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Mendapat amanah menjadi Ketua Organisasi besar sekelas AMPG …

BANTUAN MELALUI MDMC DAN LAZIZMU TELAH DISALURKAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat bersama Ortom …