ASWARI IKUT KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT DI DESA KUBA

LAHAT, AmperaSumsel – Mendapat udangan dari masyarakat Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat Bupati Lahat, H. Aswari Rivai bersama rombongan Kepala Dinas PU BM dan PU Cipta Karya, BPMDes, menghadiri kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, untuk memperbaiki saluran siring  sepanjang 600 meter untuk mengaku di persawahan. Yang mana irigasi tersebut sudah rusak karena ombak dari Sungai Lematang.

Jpeg
Jpeg

Saat tiba di dilokasi Bupati dan rombongan disambut hangat masyatakat Desa Kuba, dan memberikan uang makan buat kontraktor alat berat tersebut. Bupati Lahat, ia mengucapkan terima kasih masyarakat yang sudah menyambut kedatangannya ke desa ini.

“Saya kesini untuk mengikuti dan meninjau kegiatan kerja bakti dengan masyarakat desa ini, dan juga kepada pihak perusahaan yang telah memijamkan alat beratnya untuk memperbaiki saluran irigasi yang
rusak akibat ombak arus Sungai  Lematang,” terang Aswari

Aswari menyebut, secepatnya pemerintah Kabupaten Lahat akan adakan perbaikan yang mana yang rusak parah akan maksimal kita laksanakan.  jumat (16/9)

“Saya mintak kapada camat dan kades alat yang berat ini dijaga dengan baik. Supaya saluran irigasi ini bisa menyalurkan kesawah dan masyarakat bisa 3 desa akan kembali melakukan Kegiatan persawahan seperti biasa,” ucapnya.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor               : (UJANG, SP)