ASWARI & SRI MELIYANA SAKSIKAN WAYANG KULIT

LAHAT , AmperaSumsel – Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) daerah Kabupaten Lahat menyelenggarakan acara pagelaran wayang kulit dengan lakon atau judul semar bangun kayangan, yang bertempat di halaman SD Negeri 30 Lahat, Desa Markatitama, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat. Untuk memotori wayang tersebut, dalam acara ini mendatangkan dari dalang Lubuk Linggau. Sabtu Malam (18/9)

img-20160918-wa0002

Tampak hadiri dalam pentas seni budaya bernuansa kejawen tersebut, adalah orang nomor satu dibumi seganti setungguan yakni Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE, Anggota DPR RI, Ir. Sri Meliyana, Ketua PKK, Plh. Sekda Lahat, Anggota DPRD Lahat sekaligus Ketua KNPI, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan masyarakat.

Kedatangan Bupati Lahat dan anggota DPR RI dides ini disambut hangat oleh tokoh agama dan ribuan masayarakat Desa Markatitarma, Ulak Mas, Giri Mullia, Purwa Sari dan Desa Karang Rejo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Markatitama, Sumadi mengucapakan selamat datang kepada Kanjeng Raden H. Aswari Rivai dan Anggota DPR Ri yang hadir pada acara wayang kulit disini. “Saya mewakili masyarakat disini mengucapakan terima kasih kepada undangann yang telah hadiri acara ini. Masyarakat di sini banyak terima kasih, bahwa jalan disini sudah banyak yang bagus, ini berkat pemerintah Kabupaten Lahat yang perduli dengan rakyatnya,” katanya

Sedangkan Anggota DPR RI. Ir. Sri Melyana, Komisi X Dapil Sumsel II mengucapakan terima kasih kepada masyarakat desa disini, yang mana telah menyambut kehadirannya dengan baik. “Alhamdulilah, saya baru empat kali datang ke desa ini. Saya juga senang dengan seni Wayang ini, saya tidak bisa lama lama menunggu, karena saya ingin cepat cepat melihat penampilan wayang inu,” ucap Sri

Sementara, Bupati Lahat Aswari Rivai SE dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan kedatanagan ia dan rombongannya kedesa ini. Aswari menyebut, bahwa dirinya juga hobi dengan kesenian wayang ini. Menurutnya, kesenian ini adalah seni budaya bangsa indonesia dan malam ini kita saksikan bersama -sama dihadiri dalang dari Lubuk Linggau.

“Apa lagi kalau mengenai jalan, selama saya jabat Bupati Lahat sudah banyak jalan yang bagus, setelah saya keliling di sumsel, teryata jalan dilahat ini sudah banyak yang bagus. Ini bentuk kepedulian saya kepada rakyat saya terhadap masyarkat,” kata Aswari, yang langsung diteruskan dengan memberikan bantuan 300 bibit batang buah nangka, untuk petani di lima desa yang ada disini.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor                 : (UJANG, SP)