WABUP LAHAT KOORDINASI DENGAN DINAS PU. BM UNTUK PERBAIKIN JALAN DESA

* Jalan Ini Urat Nadi Masyarakat Penghubung Desa maupun Kecamatan

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Seakan tak kenal lelah meski dihari libur, wakil Bupati Lahat melaksanakan aktifitasnya. Sabtu. (24/09), Marwan Mansyur, SH.MM turun langsung ke Desa Padang Baru, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, memantau jalan dan Jembatan yang terputus akibat Struktur jalan yang masih dikerjakan Kontraktor masiih labil 

Wakil bupati Lahat Marwan Mansyur  menjelaskan jalan dan jembatan  tersebut sudah dikerjakan oleh kontraktor tahun pengagaran 2016 saat ini masih dalam pengerjaan, akan tetapi struktur tanah dilokasi dan kondisi musim hujan jembatan Darurat mengalami keretakan pondasi namun karena kondisi alam akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut beberapa hari yang lalu membuat jalan ini terputus. Untuk mengantisipasi agar jalan ini dapat dilewati oleh masyarakat, saya sudah perintahkan dan berkoordinasi dengan dinas Terkait , Dinas PU Binamarga dan Pengairan.

” Saya sudah telepon dinas terkait untuk sesegera mengambil tindakan karena ini urat nadi masyarakat penghubung desa yang berada dikecamatan Merapi selatan, ke Kabupaten Lahat” ungkap Marwan saat meninjau lokasi

Selain memantau langsung laporan dari masyarakat, wakil bupati Lahat juga menampung keluhan dari masyarakat sekitar, khususnya untuk perbaikan akses jalan yang menghubungkan kecamatan Merapi Selatan ke kecamatan Merapi Barat.

” Kerusakannya sekitar 15 meter panjang dan lebar 20 meter, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi erosi lagi dibutuhkan tindakan Cepat karena bangunan Jembatan dan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor sekarang ini sudah ambruk dan pondasi jembatan darurat sudah banyak yang tergerus. ” ungkap  Kades Padang Baru, Samoreadi.saat mendampingi wakil bupati dilokasi (Fir)