Home / Hukum & Kriminal / 150 Personel Kepolisian Gelar Razia Hunting Dijalan Kadir TKR

150 Personel Kepolisian Gelar Razia Hunting Dijalan Kadir TKR

* Polisi Berhasil  Mengamankan Syaiful Karena Kedapatan Membawa Sajam

 

PALEMBANG, Ampera Sumsel – Walaupun  diguyur hujan lebat, tak membuat Jajaran Kepolisian Polresta Palembang bergabung dengan Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang dan Polsek Gandus Palembang menggelar razia hunting di Jalan Kadir TKR, tepatnya di Jalan Sido Ing Lautan, hingga ke Taman Makam Purbakala, Kota Palembang, Minggu (25/9) dini hari.

Setidaknya ada sebanyak 150 personil yang diterjunkan langsung dalam giat ini. Razia dimulai, dari depan Polsek IB II Palembang, kemudian  anggota kepolisian mulai menyisir di sekitar Jalan Kadir TKR, Kecamatan IB II Palembang.

Ketika tiba di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, tepatnya di Lorong Segayam, Kecamatan Gandus Palembang, anggota kepolisian berhasil mengamankan seorang pemuda Saiful Anwar (30) tinggal di kawasan Lorong Raman Raya, Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau yang tersimpan pelaku di balik bajunya. Menurut dari pengakuannya, ia membawa sajam tersebut hanya untuk menjaga diri.

“Untuk jaga-jaga pak, saya tidak ada niat lain apalagi buat kejahatan. Saya baru keluar rumah, sudah ditangkap polisi,” ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan hunting tersebut dilanjukan ke kawasan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, yang terletak di kawasan Kecamatan Gandus Palembang. Namun, saat polisi tiba di lokasi petugas tidak menemukan ada warga-warga yang mencurigakan. Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara membenarkan adanya pemuda yang kedapatan membawa sajam jenis pisau cap garpu, selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsekta Gandus guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka  dan barang bukti berupa pisau sudah kita amankan di Polsek Gandus, saat ini masih menjalani penyelidikan guna mengetahui untuk apa dia membawa senjata tajam. Tentunya, akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terangnya.

Lanjutnya, giat kali ini dilakukan agar masyarakat nyaman, aman, dan tentram bagi masyarakat Kota Palembang, sekaligus menekan angka kriminalitas Curat, Curas, serta Curanmor (3 C) yang masih marak terjadi di sejumlah wilayah Kota Palembang.

“Semalam kita terjunkan sekitar  150 personil kepolisian  dari Polresta Palembang yang  tergabung dari Polsek IB II, dan Polsek Gandu. Target kita adalah, memberantas pelaku kejahatan, serta menekan angka kriminalitas dengan cara menekan ruang gerak para pelaku kejahatan,” tutupnya. (Jhon)

Check Also

TRUK HOLLING HANTAM RUMAH WARGA, SATU TEWAS SATU KRITIS

Laporan : Hendry GEMAS – LAHAT Satu unit truk Holing pengangkut batu bara menabrak rumah …

YULIUS : SESALKAN PENGELOLAAN DAN ADMINISTRASI DANA DESA HAMPIR SAMA TIAP DESA

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Perangkat Desa selalu ikuti kegiatan bimtek pengelolaan Dana …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

BANDIT ASAL EMPAT LAWANG KEOK DI TANGAN TIM TATAIKA 72 POLSEK PAU PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Didampingi Kapolsek Pagar …