Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Bupati Lahat, Aswari Terima Kunjungan Mahasiswa STIK – PTIK Angkatan – 69

Bupati Lahat, Aswari Terima Kunjungan Mahasiswa STIK – PTIK Angkatan – 69

LAHAT, Ampera Sumsel — Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE menerima kunjungan silaturahmi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Dianmas) Mahasiswa (STIK-PTIK) Angkatan 69, Tahun 2015-2016 Dari Batalion Widia Jana  Nuraga Jakarta. 

Kunjungan siswa SKIP didampingin pembimbing dari PTIK-STIK Kombes Pol. Drs. Sumarno dan Kapolres Lahat, diwaki oleh Waka Polres Lahat, Efriyanto Tambunan, SE berlangsung di rumah dinas Pendopoan Bupati Lahat disambut hangat oleh H. Aswari Rivai, Waka Polres Lahat, Kasdim 0405, Kajari Lahat, Denpal Lahat, FKPD Lahat, Senin malam (26/9)

Informasi dihipun olhe media, 12 siswa tersebut ingin suwon (izin, red), kepada Bupati Lahat, terkait Dianmas atau kerja riil pengabdian diri aparat negara (polisi, red) kepada masyarakat Kabupateb Lahat, dimana dilaksanakan kurang lebih selama 1 minggu kedepan, dimulai sejak tanggal 26 sampai 30 September 2016.

Terkait hal tersebut, Kapolres Lahat, melaui Waka Polres Lahat, Efriyanto Tambunan, SE mengatakan, acara pertemuan tersebut bertujuan ingin meminta saran maupun masukan kepada Bupati, Aswari Rivai terkait Dianmas Mahasiswa STIK yang akan melaksanakan kegiatan di Lahat.

” Mereka kesini, selain terima kasih kepada pak bupati. Dan juga meminta masukan atau saran selama proses pelaksanakan Dinanmas siswa STIK untuk pengabdian ke masyarakat di kabupaten lahat,” kata Efriyanto

Dilanjutkannya Efriyanto Tambunan, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten lahat telah mensuport kedatangan kunjungan siswa SKIP didampingin pembimbing dari PTIK-STIK kami ke lahat dan ia  menceritakan.

” Selamat datang kepada mahasiswa/i SKIP di kabupaten lahat. Inilah lahat banyak keindahan di seperti air terjun, megalit, sekolah gajah, dan arum jeram. Apa lagi kepimpinan oleh bupati lahat bahwasyahnya TNI Ad dan Polres  Lahat serta pemkab lahat sangat berhubungan dengan baik. Seperti kegiatan kita pada malam hari melakukan razia malam bupati selaku ikut dan mendukung untuk memberantas penyakit masyarakat dilahat,” pungkasnya mewakili Kapilres Lahat

Sementara itu, Bupati Lahat. Asawari Rivai memberikan masukan terhadap ke-12 siswa tersebut, yakni dapat memberikan contoh baik serta dapat mensosialisasikan mengenai bahayanya penyakit masyarakat. Dimana, ujar Aswari, saat ini peredaran narkoba, pergaulan bebas, miras sudah semakin merajalela di Indonesia tanpa memandang buluh. 

“Saya yakin, kalian ini akan menjadi pembina dan pengayom yang baik ke depannya dan juga buat masyarakat indonesia khusunya Kabupaten Lahat,” dukung Aswari

Aswari pun berharap, para mahasiswa itu dapat menunjukan eksistensi yang positif selama bertugas di lahat, dan membuat citra polisi semakin lebih baik.

“Tunjukkan kepala satuan kepolisian, kapolres dan pendamping serta masyarakat, bahwa lembaga kepolisian baik dan akan terus baik,” kata kak Wari

Terpisah, Kombes Pol. Drs. Sumarno mengatakan, kegiatan Dianmas yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut merupakan program dari STIK. Dimana dalam lingkup Polda Sumsel terdapat 6 Polres yang turut dalam kegiatan pengabdian mahasiswa STIK-PTIK tersebut.

“Nantinya duabelas mahasiswa ini, melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan sasaran pemberantasan penyakit masyarakat, sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan memberantas penyakit – penyakit  malam dilahat ini dan pembinaan buat disetiap sekolah. Saya mengucapkan (Suwon) atau terima kasih kepada bupati lahat untuk mendukut kegiatan kami di sini, dan mengundang untuk malam rama tama,” katanya (Prima)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …