Home / SUMSEL RAYA / Palembang / Sambut HUT TNI, Kodam II/Swj Gelar Lomba Kebersihan

Sambut HUT TNI, Kodam II/Swj Gelar Lomba Kebersihan

PALEMBANG, Ampera Sumsel  – Menyambut dan memeriahkan HUT ke-71 TNI tahun 2016, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016 mendatang, Kodam II/Swj menggelar berbagai kegiatan dan lomba, diantaranya lomba kebersihan pangkalan/perkantoran, asrama militer dan perumahan prajurit untuk golongan Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menjelaskan bahwa lomba kebersihan digelar mulai tanggal 26 s.d 29 September 2016 tersebut bertujuan untuk meningkatan kebersihan, kesehatan, keindahan dan kenyamanan prajurit. Mendorong semangat kompetisi yang sehat antara satuan jajaran Kodam II/Swj dalam meningkatkan profesionalisme serta mengukur tingkat kepedulian Komandan Satuan terhadap kebersihan lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Insitusi TNI, asrama maupun perumahan prajurit harus senantiasa dalam kondisi bersih, indah dan rapi, sehingga mampu meningkatkan kesiapsiagaan serta menjadi cermin dan contoh bagi warga masyarakat yang lain”, jelas Kapendam II/Swj. Senin (26/9)

Dikatakan Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar bahwa lomba kebersihan dengan mengangkat tema dengan lomba binsat, kita tingkatkan kebersihan dan keindahan pangkalan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan prajurit jajaran Kodam II/Swj, meliputi tiga kreteria, yakni perkantoran, asrama dan perumahan (rumah tinggal).

“Untuk kategori pangkalan diikuti oleh 16 satuan, dan kategori asrama dikuti oleh 29 kompleks, sementara kategori rumah tinggal diikuti oleh 766 keluarga prajurit, baik golongan Pama, Bintara maupun Tamtama”, tandas Kapendam II/Swj.

Untuk kreteria penilaian kebersihan kantor, sambung Kapendam II/Swj meliputi : kebersihan dalam dan ruang kantor, penataan ruang, inventarisasi barang dan pengarsipan. Untuk penilaian kebersihan asrama meliputi kebersihan pangkalan, asrama, MCK dan penataan taman. Sedangkan penilaian kebersihan rumah tinggal meliputi penataan perumahan, kebersihan lingkungan  asrama, saluran air/got, kerapian halaman dan penataan taman.

”Melalui lomba kebersihan ini diharapkan akan terus memacu setiap prajurit maupun satuan untuk senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan serta kenyamanan lingkungannya, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kegairahan dan produktifitas dalam bekerja”, pungkas Kapendam II/Swj. (Editor Jon Heri)

Check Also

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA PWI SUMSEL GELAR ACARA DI NGOPI COW

  Laporan : Jang   GEMAS – PALEMBANG   Memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020, …

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …