Tekan 3C, Intensifkan Operasi Malam

PAGARALAM, Ampera Sumsel– Menekan sepak terjang kawanan kriminalitas, personil gabungan Polres Pagaralam intensifkan operasi (razia, red) pada malam hari di sejumlah titik rawan kejahatan di wilayah Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIk, didampingi Kasat Reskrim, AKP Rahmat Kusnedi SKom melalui PS Paur Humas, Bripka Paino mengatakan, giat razia tetap difokuskan pada malam hari disejumlah titik rawan kejahatan, tidak hanya di kawasan perkotaan, juga di wilayah perbatasan yang menjadi akses keluar masuknya komplotan kejahatan.

“Razia malam dilakukan tak hanya untuk menekan angka kejahatan namun juga mempersempit ruang gerak kawanan pelaku yang meresahkan masyarakat Pagaralam,” ujar Paino.

Razia dimaksud kata Paino untuk mengantisipasi aksi kejahatan curas, curat ataupun curanmor (3C). Dalam razia malam, tak hanya personel Polres Pagaralam, juga melibatkan personel di sejumlah polsek yang ada di lima kecamatan. Belum lama ini, razia kawasan Simpang Tanjung Aro, didaerah ini merupakan pelintasan sekaligus akses masuk menuju Kota Pagaralam.

Pada kesempatan itu, razia dipimpin langsung seorang pawas dari Polres Pagaralam melibatkan anggota piket malam.

“Selain memeriksa kelengkapan kendaraan seperti dokumen atau surat-surat, sasaran lainnya seperti barang-barang yang melanggar semisal sajam, senpi hingga narkoba,” sambungnya.

Ditambahkan Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Martono, razia rutin dilakukan oleh personil tak lain bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal dan meminimalisir niat kejahatan yang akan timbul di masyarakat.

“Dengan razia ini, diharapkan tercipta situasi kamtib yang aman dan kondusif,” harapnya. (ald)