Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Lisa Aswari Raih Penghargaan Bunda Paud Tingkat Nasional

Lisa Aswari Raih Penghargaan Bunda Paud Tingkat Nasional

LAHAT, Ampera Sumsel — Ibu Negara Iriana Jokowi, bersama Ibu Wakil Presiden didanpingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbu) hari ini memberikan penghargaan kepada bunda paud tingkat nasional diantara 31 Kabupaten / Kota yang bertempatan di Gedung Sansono Langen Budoyo Taman Mini indonesia indah, Jakrata Timur Kamis (29/9). Dari 31 yang terbaik dari kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan Bunda Paud Berprestasi Tingkat Nasional Yakni Provinsi Sumsel (Sumsel), Bunda Eliza Alex Noudin dan Kabupaten Lahat, Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti, A. md (Bunda Lisa) dimana anugrah yang disematkan oleh ibu Negara hanya tujuh perwakilan sumatra aceh selatan dan Jawa. 

Dalam sambutannya Ibu Negara memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para Bunda PAUD yang datang dari berbagai wilayah Indonesia atas kontribusinya bagi bangsa dan negara. Dan juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut serta memajukan PAUD.

” Selamat kepada  Bunda Paud yang telah mendaptakan pengargaan Paud Tingkat Nasional ,” ujarnya dalam di hadapan Bunda PAUD

Dilanjukan oleh Ibu Negara ia mengatakan menganalogikan benih sebagai anak-anak Indonesia, dan bunga sebagai manusia Indonesia seutuhnya. Melalui pepatah tersebut, ia mengajak Bunda PAUD dan seluruh lapisan masyarakat untuk menyemai benih-benih, serta merawat dan melindunginya agar kelak bisa tumbuh menjadi bunga-bunga bangsa yang memberikan kemanfaatan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tidak ada cara lain kecuali memberikan layanan pendidikan dan kesehatan kepada anak-anak usia dini dan anak-anak kita karena mereka-lah yang akan mengelola bangsa dan negara ini,” kata Ibu Negara

Hal ini disampaikan oleh Bunda Paud Kabupaten Lahat. Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti, A. md ia juga mengucapakan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyemagatkan penghargaan anugrah bunda paud tingkat nasional ini.

” Mungkin program-program tersebut yang menjadi tolak ukur dari Bunda PAUD tingkat Nasional untuk memberikan kita penghargaan. Dan tentunya saya tidak bekerja sendiri, ada tim PAUD yang kita bentuk dan melibatkan instansi terkait yang dipimpin Dinas Pendidikan juga,” ujarnya

Tidak berhenti sampai disitu, Bunda Lisa yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lahat  ini merencanakan inovasi lain untuk meningkatkan kualitas PAUD di Lahat. Ia merencanakan membangun TK Inklusi yang  yang ada dilahat itu adalah sistem penyelegaraan pendidikan yang meberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam satu lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya.

“Pilot project selanjutnya adalah, Kita ingin menggabungkan anak-anak yang memiliki kelainan dengan anak normal dengan membangun TK agar mereka memiliki rasa empati sehingga mereka bisa membaur menjadi satu,” harap Bunda Lisa (Prima)

Check Also

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

PKM PAGAR AGUNG LAKSANAKAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Bertempat di Puskesmas (PKM) Pagar Agung yang berlokasi …

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI MUSDES DESA PENANDINGAN

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Sehubungan dengan akan memasuki anggaran tahun 2021, Badan …

DIDUGA SETIAP PENGERJAAN PROYEK DINAS PENDIDIKAN TAK PERNAH GUNAKAN APD PROKES

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Banyaknya pembangunan atau yang lebih dikenal proyek …

DEWAN PENDIDIKAN SUMSEL SHARING DI TIGA WILAYAH

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan …