Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Pemkot Palembang – Lahat- KPK Komitmen Cegah Korupsi

Pemkot Palembang – Lahat- KPK Komitmen Cegah Korupsi

PALEMBANG, Ampera Sumsel — Sebagai bentuk komitmen pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang dan  Kabupaten Lahat menggelar Workshop Tunas Integritas Eksekutif dan Legislatif Kota Palembang, bertempat di Hotel Santika, Senin (03/10).

Kegiatan yang di Ikuti Ratusan Peserta yang berasal dari anggota DPRD Kota Palembang Dan Anggota DPRD Lahat, Wakil Walikota dab Sekda Kota Palembang,  Bupati Lahat Sekda Lahat dan Pejabat di Lingkungan Pemkot Palembang, Penkab Lahat dan Perwakilan dari Bank Sumsel Babel ini untuk membangun sistem integritas dalam penegakan hukum khususnya dalam pemberantasan korupsi.

“Seminar ini diisi dengan berbagai pelatihan untuk melatih para pejabat dan anggota dewan yang nantinya menjadi pelopor sekaligus mentor pencegahan korupsi di instansi masing-masing,” kata Asep Hairullah Divisi Tim Pendidikan KPK.

Sementara Wawako Palembang Fitrianti Aguatinda, peserta seminar tunas integritas diharapkan natinya memiliki pengetahuan tentang integritas individu, organisasi dan nasional dalam ruang lingkup manajemen integritas dan pemberantasan korupsi.

“Kegiatan ini salah satu upaya Pemkot Palembang melakukan pencegahan korupsi di semua lini.Dan juga pemkot Palembang sudah empat kali Ikur Worksoph ini, ” Katanya

Sementara Itu, Bupati Lahat. H Aswari Rivai Dalam Sambutan ia mengatakan untuk membangun sistem integritas dalam penegakan hukum khususnya dalam pemberantasan korupsi. Pembentukan sistem integritas diharapkan menjadi tanggung jawab pihak eksekutif dan legislatif serta yudikatif.

” Ini sebagai langkah awal bagi semua aparatur pemerintah kabupaten lahat untuk mencegah terjadinya korupsi, sehingga diharapkan semua aparatur pemerintahan dapat mengimplementasikannya. Sehingga,  Workshop Tunas Integritas diharapkan membawa perubahan paradigma, khususnya bagi pemimpin di Lahat maupun Dewan untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan pemerintahan. Dan kita juga baru kali ini mengikuti Worksoph ini jadi kita supaya tau pimbinaan ini,” ucap Aswari (Prima)

 

Check Also

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …

PENGAMANAN PILKADA MUSI RAWAS, KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Dalam rangka kesiapan personel BKO ke Polres Musi …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …