Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Di Pelosok, Mobil Patroli Polsek Antar Anak SD Pulang

Di Pelosok, Mobil Patroli Polsek Antar Anak SD Pulang

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Giat patroli yang dilakukan jajaran Polsek Dempo Selatan patut diacungi jempol, tidak hanya sebatas mengayomi dan melindungi namun juga ekstra memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam giatnya, dengan kendaraan dinas (mobil patroli, red) membantu anak-anak SD yang ada di dusun terpencil turut mengantar pulang dari sekolah menuju rumah mereka. 

Giat yang dilakukan jajaran Polsek Dempo Selatan ini, tak terlepas instruksi Kapolri, Jendedral Polisi Tito Karnavian, dalam hal melayani masyarakat. Seperti yang diungkapkan Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK pada kunjungan kerjanya ke polsek-polsek, sesuai dengan perintah Kapolri, jajaran kepolisian tidak semata melaksanakan tugas atau fungsi sebagai aparat penegak hukum dalam hal ini pelindung, dan pengayom masyarakat.

“Tetapi, jadilah anggota kepolisian yang melayani publik dalam keseharian menjalankan tugas ditengah masyarakat,” ujar Kapolres seraya menyinggung, anggota polisi bukan untuk dilayani tapi melayani masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Andi, warga Tanah Pilih, Kecamatan Dempo Selatan, sangat mengapresiasi tindakan anggota polsek. Dalam giat patroli ke pelosok dusun-dusun dengan senang hati mengantar anak-anak SD ke sekolah bahkan pulang ke rumah. “Sudah seharusnya, Polisi dekat dengan masyarakat. Kita berharap terus dilakukan dalam melayani masyarakat terutama dalam hal perlindungan dan pengamanan di wilayah hukum mereka,” pinta Andi.

Bukti nyata pelayanan kepada masyarakat sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Terlebih, sarana transportasi angkutan di pelosok ini sangat minim. “Kita apresiasi kinerja aparat kepolisian khususnya Polsek Dempo Selatan,” ulas dia.

Kapolsek Dempo Selatan, AKP Herry Widodo SH mengatakan, giat patroli ini untuk meningkatkan kinerja anggota Polsek khususnya anggota Babinkamtibmas yang harus tetap meningkatkan perannya di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan serta pendekatan yang humanis.

“Selain itu juga, giat bantuan hukum meminimalisir gangguan kamtib seperti perselisihan kecil tidak sampai ke proses hukum tapi diselesaikan dengan kekeluargaan, demikian juga dengan anak sekolah yang akan pulang ke rumah disiapkan mobil patroli Polsek Dempo Selatan,” kata Herry. (ald)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …