Home / Hukum & Kriminal / Intelrem 044/Gapo dan Inteldim 0418/Plg Berhasil Tangkap Dua Unit Truck Muatan Bawang Merah

Intelrem 044/Gapo dan Inteldim 0418/Plg Berhasil Tangkap Dua Unit Truck Muatan Bawang Merah

PALEMBANG, Ampera Sumsel –  Anggota gabungan Tim Intelrem 044/Gapo dan Unit Intel Kodim 0418/Plg melakukan penangkapan dua unit mobil Truck bermuatan bawang merah sebanyak 31 Ton, di Jln. Soak Permai RT 39 RW 08 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. (7/10) Sekitar Pukul 20.00 WIB. 

Mobil truk muatan bawang merah diduga Ilegal milik Isra Marzuni.Penangkapan bermula anggota Tim Intel sedang patrol, mendapat laporan dari warga tentang adanya kegiatan bongkar muat Bawang Merah Ilegal di tempat penangkapan, dan selanjutnya anggota Tim Intelrem 044/Gapo dipimpin oleh Serka Ganjar Hariadi, dan unit dua Tim Intelrem 044/Gapo serta anggota Unit Intel Kodim 0418/Plg dipimpin oleh Lettu Inf Tugino dan Unit Intel Kodim 0418/Plg langsung menuju tempat lokasi.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di tempat lokasi yaitu pemilikbarang Isra Marzuni, dua unit Truk pengangkut bawang merah dengan Nopol BA 9180 AU yang dikemudikan Rosman (50) yang beralamat Komplek Buana Indah II Balai Baru Kota Padang dan Truk Nopol BA 9635 RZ yang dikemudikan Weldi (38) beralamat Sawah Lawe Kelurahan Batu Hampa Kecamatan Koto XI Tarusan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan Bawang Merah sebanyak 31 Ton serta Mobil Daihatsu Gran Max Nopol BG 9812 NU untuk melansir bawang merah ke Gudang milik Isra.

Pada saat dilaksanakan pemeriksaan sementara, barang tersebut berasal dari India yang masuk Indonesia melalui Tanjung Balai Kota Medan Provinsi Sumut dan rencananya bawang merah tersebut akan dibawa ke Gudang milik Isra selanjutnya akan dipasarkan di Kota Palembang. Setelah melaksanakan penangkapan dan perintah dari Kasi Intel Korem 044/Gapo Letkol Inf Ediyanto, pada pukul 23.30 WIB barang bukti beserta pemiliknya dibawa ke Kantor Korem 044/Gapo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Lapora Penrem 044/Gapo)

(Editor Jon Heri)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …

BELASAN ORANG PENAMBANG BATU BARA ILEGAL TEWAS MENGENASKAN

Laporan : Dedi S   GEMAS – MUARAENIM Setelah dikabarkan dan diberitakan tentang adanya 11 …

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

PLT BUPATI MUARAENIM INSTRUKSIKAN TAMBANG RAKYAT BATU BARA DITUTUP

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Setelah mendapat laporan dari warga setempat mengenai …