Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Sekda Dan KNPI Lahat Tanam 100 Pohon “Hijaukan Lahat”

Sekda Dan KNPI Lahat Tanam 100 Pohon “Hijaukan Lahat”

LAHAT, Ampera Sumsel – Sebelum dilantiknya Ketua dan Anggota DPD KNPI Lahat. Hari ini melakukan kegiatan tanam pohon beraama Bupati Lahat, yang di Wakili oleh Sekda Lahat, H. Nasrun Aswari SE.MM, Ketua KNPI Provinsi Sumsel, Pasi Ter Kodim 0405 Lahat, Ketua  DPD KNPI Lahat, dan Seluruh Organiasi yang ada di kabupaten Lahat.Sabtu (8/10).

“Selain menanamkan pohon yang paling penting adalah menanamkan semangat dan kesadaran untuk melestarikan lingkungan, terutama pada generasi muda di kabupaten lahat maupun indonesia,” kata ketua KNPI Provinsi Sumsel, M Hidayat didapingi oleh Ketua KNPI Lahat.

Dalam menjaga lingkungan, lanjut M.Hidayat SE.Msi, ia juga mendukung kegiatan Penamana pohon ini. Apalagi, arus pembangunan di Lahat sehingga harus berpacu pada kesadaran lingkungan hidup.

” Dengan Kegiatan Seperti ini ayo kita teruskan menam pohon disetiap wiliyah, ini merupakan bagian dari komitmen dan Mendukung ketahanan pangan, energi dan air demi kesehjateraan masyarakat banyak,” ucapanya

Sementara Itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat. H. Nasrun Aswari SE.MM usai melakukan penabaman pohon ini ia mengimbau KNPI harus bisa merangkul lebih banyak lagi pemuda dan Organisasi Kepemudaan untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan positif terutama dalam gerakan-gerakan kelestarian lingkungan.

” Saya Terharu kepada Pemuda KNPI Lahat dengan penanman pohon. Ini merupakan kepedulian mereka terhadap lingkungan dilahat dengan nenghijaukan lingkungan, hal ini harus diteruskan oleh KNPI Lahat dengan pemuda lainnya di kabupaten lahat,” ucap Nasrun

Nasrun, menyatakan optimis terhadap perkembangan pemuda di Kabupaten Lahat, menurutnya tumbuhnya pemimpin muda di Lahat, tumbuhnya komunitas, serta banyaknya kegiatan yang dipelopori pemuda adalah bentuk kemajuan pemuda di Lahat.

“Kini, Lahat paling banyak dipimpin oleh pemuda, ini bentuk bahwa di tengah keterbatasan kita, pemuda-pemuda tumbuh. Lanjutkan, dan perjuangkan. Hidup pemuda adalah perjuangan, dan satu hal pemuda di Lahat jagan sampai melakukan narkoba bahkan itu akan membahayakan dan merusak diri anda sendiri,” beber Sekda

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua  DPD KPNI Lahat, Tanhar Effendi. SHia mengucapkan terima kasih kepada Sekda Lahat untuk ikut melakukan tanaman pohon.

” ini merupakan awal langkah kita untuk melakukan kelestarian lingkungan untuk menghijaukan lahan yang ada di kabupaten lahat ini, dan juga kita tadi menanamkan pohon sebanyak 100 pohon Buah Nangka, Jambu Air, dan Sukun. Insya allah ini bukan yang pertama kita untuk melakukan sperti ini, ” ujar Tanhar (Prima)

Check Also

FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL RESMI DIBUKA WABUP LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Betempat di Halaman Pemkab Lahat, telah dilakukan pagelaran …

INI HASIL TURNAMEN GAPLEK DANREM, YLKI, DAN PWI SUMSEL

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Turnamen gaplek memperingati Hari Sumpah Pemuda kejuaraan Danrem …

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …