Home / Regional / H. ASWARI MELAYAT, ISAK TANGIS MASIH WARNAI KEPERGIAN ALMARHUM ADE

H. ASWARI MELAYAT, ISAK TANGIS MASIH WARNAI KEPERGIAN ALMARHUM ADE

EMPAT LAWANG, AmperaSumsel – Setelah satu hari satu malam korban tengelam di bendungan Sungai Muara Payang berhasil ditemukan sekira pukul 11.20 wib, Minggu (9/10). Mandala Abdi alias Ade (12) bin Seniman. Diketahui, bahwa korban yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, langsung di bawa kerumah duka Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK,  melalui Paur Humas Polres Lahat, Ipda Sabar T, membenarkan teleh ditemukannya jenazah Ade, yang merupakan korban tenggelam di bendungan irigasi Lintang Kiri Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat tersebut.

“Benar, korban telah ditemukan sekira pukul 11.20 wib dan telah di bawa ke rumah duka di desa Seleman, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, untuk dikebumikan,” ungkapnya.

Mendapatakan kabar duka tersebut, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE langsung menuju lokasi pencarian korban di bendungan sungai Muara Payang tersebut. Namun dalam perjalanannya, Aswari telah mendengar kabar bahwa korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka. Aswari, pun langsung menuju kerumah duka Almarhum Mandala Abdi alias (Ade) di Kecamatan Muara Pinang.

“Kami pemerintah Kabupaten Lahat turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Ade ke rammahtulah. Peristiwa ini jangan kita sesali, karena seluruh mahluk yang bernyawa pasti akan kembali ke Yang Maha Kuasa. Kita doakan saja, semoga arwah Ade diterima sisiNya, dilapangkan kuburnya, dihapuskan segala dosanya,” ucap Aswari, sembari sekedar  langsung memberikan santuan kepada orang tua korban

Seniman, orang tua korban Mandala abadi alias (Ade) tampak terus menangis i kepergian putranya tersebut dihadapan Bupati Lahat. “Terima kasih bayak pak Wari, atas kunjungannya” kata Seniman, yang masih tampak shok dan sedih ditingalkan putranya ini (Decka)

Check Also

SMSI SATUKAN PERUSAHAAN PERS DI ERA BARU

Laporan : Release SMSI GEMAS – JAKARTA Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang kini beranggotakan …

SMSI SIAP MENGEMBAN AMANAH DEWAN PERS

Laporan : Rilis SMSI GEMAS – JAKARTA Segenap pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat …

PRESIDEN HIMBAU WARGA KENAKAN MASKER SAAT BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH

Laporan : Biro Media GEMAS : JAKARTA Presiden Joko Widodo mengingatkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan …

BERJEJER UCAPAN BUNGA CINTA UNTUK SMSI

Laporan : Release SMSI GEMAS – JAKARTA Di era digital yang bergerak cepat ini, Serikat …

SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA RAIH PENGHARGAAN DARI MURI

Laporan : Release SMSI GEMAS – JAKARTA Bertempat di Jaya Suprana Institute, Lantai LG Mall …