WARGA KELURAHAN JOKOH “NGEDUMEL” COR BETON SELEBANG DIKERJAKAN ASAL JADI

PAGARALAM, AmperaSumsel – Proyek cor beton jalan lingkar Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam dinilai oleh warga setempat dikerjakan asal jadi. Kondisi ini sempat jadi perbincangan masyarakat setempat, hingga ada beberapa warga yang menggerutu alias “Ngedumel”.

Kekecewaan warga ini, mengingat dana yang digelontorkan untuk proyek pembangunan jalan cor tersebut cukup fantastis, yakni Rp .15,4 Miliyar, dengan volume bangunan berukuran panjang yang hanya 3,5 kilometer, yang diduga dikerjakan oleh PT. SSK , yang beralamatkan di Palembang.

“Selaku masyarakat Jokoh, kami sangat sangat kecewa dengan kualitas proyek jalan cor beton Talang Selebang yang melingkar hingga tembus Jokoh ini.” ungkap Feri dan Ludi Warga kelurahan Jokoh kemarin Sabtu (08/10) kepada LhL.

Menurut mereka, pekerjaan Cor Beton Talang Selebang telah melukai perasaan masyarakat banyak, hal ini disebabkan hasil pekerjaan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sementara menurut pantauan masyarakat dan mereka, dananya tidaklah sedikit.

“Sangat menyimpang dari harapan kami masyarakat, lantaran kontraktornya cari keuntungan yang “Gila Gilaan”. Sehingga menyampingkan azaz manfaar.Kami sebagai warga yakin, dengan separuhnya dana bila dikerjakan dengan sebenarnya sudah baik dan kontraktor sudah untung. Mirisnya lagi, proyek tersebut dikerjakan pada malam hari. Entah alasan apa hingga harus dikerjakan pada malam hari itu”, imbuh Ludi dan Feri, berceloteh.

Pantauan wartawan di lokasi, beberapa bagian terparah membentang di tiga titik di Talang Betung Lebar hingga ke Talang Serinai. Sementara Warga lainnya, Amir dan Wino berharap agar pihak berkompeten mengambil langkah yang tegas terkait proyek cor beton Selebamg tersebut.

“Jangan didiamkan saja, ambil tindakan. Sehingga tidak terulang dimasa mendatang. Masa ya, dananya belasan miliar tapi hasilnya mengecewakan,” protesnya.

Sementara ditektur. PT. SSK, AB ketika dikonfirmasi via ponselnya pada Minggu.(09/10) siang ini, belum bisa dikonfirmasi karena sedang.ada musibah keluarganya yang meninggal. “Nanti saja, ini lagi ada anggota keluarga yang meninggal .” jawab AB, singkat.

Photo/Naskah : ( Repi Black)

Editor                   : (UJANG, SP)