TUKANG OJEK DIHIMBAU AGAR LENGKAPI PERSYARATAN BERKENDARA

LAHAT, AmperaSumsel – Banyaknya kendaraan roda dua atau motor yang sangat minim perlengkapan keselamatannya, terutama tukang ojek yang notabene nya merupakan pekerjaan jasa yang berhubungan dengan keselamatan penumpang, maka pihak Satlantas Polres Lahat memberikan himbauan pada para tukang ojek, kali ini satlantas menghimbau tukang ojek yang mangkal di jalan veteran, Senin (10/10/2016).

Dalam kesempatan ini anggota lantas menghimbau agar fasilitas atau perlengkapan keselamatan berkendara harus jadi perhatian yang utama, karena pekerjaan mereka sangat beresiko.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya SIK menegaskan, perlengkapan keselamatan berkendara itu sangatlah penting, apa lagi tukang ojek.

“Kan tukang ojek membawa penumpang nah kalau mereka tidak bisa menjaga keselamatan penumpang nanti siapa yang mau disalahkan, jadi kita himbau harus lengkap peralatan keselapatannya,” tegas Dani.

Sementara itu Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar T mengatakan, himbauan yang dilakukan pihak satlantas itu adalah untuk keselamatan mereka sendiri. Dirinya pun menerangkan hari ini satuan lalu lintas polres Lahat melakukan himbauan kepada tukang ojek. “Anggota satuan polisi lalu lintas menghimbau kepada tukang ojek yang mangkal di jalan veteran kampung talang berangin Kabupaten Lahat, adapun yang dihimbau adalah tentang kelengkapan kaca spion motor, helm dan posisi parkir agar tidak menganggu para pengguna jalan yang lain,” terang Sabar.

Naskah : (Yadi)
Photo    : (Humas Polres)