Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Ratusan Pendekar Wisuda Warga Baru PSHT Cabang Lahat Dilahirkan

Ratusan Pendekar Wisuda Warga Baru PSHT Cabang Lahat Dilahirkan

LAHAT, Ampera Sumsel —  Bupati Lahat. H. Aswari Rivai SE, Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H. Nasrun Aswari SE.MM menghadiri acara Malam Wisuda Warga Baru Persaudaraan Setiah Hati Terate Cabang Lahat Tahun 2016. Padepokan setiah hati terate pecak Silat tergabung dari beberpa Wilayah yang mengikuti Wisuda yakni Muara Enim, Pagar Alam, Empat Lawang dan Lahat. Yang berlangsung di Sp 6, Kelurahan Sari Bungamas, Kabupaten Lahat. Senin (10/10) malam.

Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Drs. Masroni dalam laporan ia menyapaikan selamat datang Bupati dan Sekda Lahat sudah hadiri acara pada malam Wisuda Warga Baru.

” Pengesahan ini rutin dilakukan PSHT setiap tahun. di setiap bulan untuk mengesahkan anggota atau siswa baru yang sudah di didik selama satu tahun penuh, baik fisik, mental, maupun kerohaniannya untuk menjadi warga PSHT. Dan alhamdulilah Siswa baru PSHT ini banyak Mengikuti dari Empat Kabupaten / Kota,” ujarnya

Sementara Itu, Ketua Umum PSHT Dr.Ir. Muhammad Taufik, SH. MSc meberikan sambutan diacara Siswa Baru PSHT dengan di sahkan nya warga baru PSHT ini ia mengatakan.

” Semua pendekar SH Terate berperilaku berbudi luhur agar dapat menjadi contoh dan membawa manfaat bagi masyarakat, dan tetap menjaga persaudaraan, serta nama baik organisasi, SH Terate ini di didik untuk mandiri, baik secara pribadi maupun organisasi, ” Katanya

Bupati Lahat dalam sambutan wisuda siswa baru PSHT ia mengucapkan banyak terima kasih kepada perguruan PSHT untuk mengundang kami diacara ini.

“PSHT adalah organisasi besar dan mempunyai pengikut yang tersebar di seluruh Indonesia. organisasi teladan yang mampu menyatukan seluruh kelompok dan elemen di masyarakat, dan saya juga bangga PSHT ini banyak yang mengikutinya setelah saya liat ratusan anggota PSHT yang tersebar dilahat maupun di Sumatera Selatan. Diharapkan mereka memiliki budi pekerti yang luhur, menjaga persatuan dan kesatuan, serta bisa selamat dunia akhirat,” ujarnya

Sambungnya, Aswari ia juga hobi dengan karate dan berolah raga ia juga mengatakan banyaknya jumlah pendekar SH Terate ini, berharap dapat ikut menjaga keamanan di daerah Lahat dan daerah mana pun juga.

” Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada warga PSHT cabang Lahat, yang telah ikut berperan dalam pembangunan di kabupaten Lahat dalam menjaga keamanan di daerah ini, sehingga Lahat ini aman dan tentram tanpa adanya kerusuhan serta perselisihan dan perpecahan, karena keamanan merupakan modal dalam suatu pembangunan di Lahat,” kata Aswari langsung diberikan baju PSHT (Prima)

Check Also

PESERTA LOMBA VIDEO FEATURE PEMPROV SUMSEL SOROTI KINERJA HERMAN DERU

  Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengungkapkan dirinya kaget …

BPK GANDENG PWI DALAM WORKSHOP KIP

Laporan : Tim   GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 30 wartawan (cetak, media online serta jurnalis …

SEBILAH PARANG DITEMUKAN DISEBELAH MAYAT MR X

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK didampingi Kasat …

WARGA TEMUKAN SESOSOK MAYAT TANPA IDENTITAS

Laporan : SMSI GEMAS – LAHAT Belum diketahui motif apa dibalik peristiwa ditemukannya sesosok mayat …

ANTISIPASI PENYAKIT MENULAR, WARGA BINAAN LAPAS PAGARALAM DIPERIKSA KESEHATAN

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Guna mencegah terjadinya Penularan penyakit berbahaya dan menular, …