Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Jangan Kalah Bersaing dengan Kota Lain

Jangan Kalah Bersaing dengan Kota Lain

* Optimalkan Hutan Wisata

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Objek wisata yang ada di Kota Pagaralam, merupakan salah satu dari kekayaan alam yang patut dibanggakan. Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan, baik dari segi keindahannya maupun adat istiadat yang ada di daerah tersebut, sehingga menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Sektor pariwisata sebagai kegiatan perekonomian telah menjadi andalan dan prioritas pengembangan bagi sejumlah Kota di Indonsia, terlebih bagi Kota Pagaralam yang didukung dengan alam yang indah, dengan dikeliling oleh gunung, hutan dan juga megalith.

Untuk itulah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam melakukan paparan Laporan Akhir Penyusunan Study Kelayakan DTW Hutan Wisata dan Camping Ground Bandar, di rumah dinas Walikota Pagaralam. Turut Hadir Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes,sejumlah Kepala SKPD Kota Pagaralam.

Dalam paparan tersebut, dijelaskantentang letak Hutan Wisata dan Camping Ground yang potensial di Kota Pagaralam. Maksud dari hutan wisata, merupakan hutan yang bisa dijadikan tempat wisata,tanpa mengurangi ekosistem yang ada di dalamnya. Sementara untuk CampingGround, adalah tempat wisata yang dapat digunakan sebagai tempat camping dengan konsep ecowisata. Camping ground bisa berupa kampung wisata, maupun hutan wisata berbasis Menanggapi paparan tersebut, dikatakan Ida, Kota Pagaralam sudah seharusnya berbenah, mengingat Kota Pagaralam sedang gencar gencarnya mempromosikan pariwisata yang ada. Dan juga agar Kota Pagaralam menjadi salah satu tujuan wisata, baik itu Nasional maupun Internasional.

“Kota Pagaralam memiliki kekayaan alam yang sangat mendukung untuk terciptanya Hutan wisata dan Camping ground. Jadi kita mengharapkan sedetail mungkin, agar nantinya Kota Pagaralam tidak kalah bersaing dengan kota kota lain yang sudah memiliki Hutan Wisata,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …