Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Aswari : “Lahat Siap Dukung Pasok Energi Nasional”

Aswari : “Lahat Siap Dukung Pasok Energi Nasional”

//// Terus Promosikan Potensi Energi Terkini

Pacu Pengerjaan Pembangkit Listrik Baru

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Program, visi dan misi pembangunan pemerintah nasional, yaitu surplus energi dalam waktu dekat terus dipacu dan didukung oleh jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) Lahat. Salah satunya adalah prioritas pembangunan pusat pusat pembangkit listrik baru dengan potensi terbarukan, mulai dari gas alam ataupun batubara.

Diakui bupati H Saifudin Aswari Rivai SE, kemarin (13/10) saat mendampingi tamu dari Jakarta. Dilahat sendiri saat ini sudah ada beberapa titik pembangunan dan pengerjaan ‘power plan’ atau pembangkit listrik, dengan produksi berkisar 2 x 135 MW seperti yang ada di Merapi contohnya.

“Yang saat ini sudah beroperasi, seperti di PT Priamanaya Energi grup, di Merapi sudah terinterkoneksi dengan pihak PT PLN,” ujar Aswari.

Dikanjutkannya, belum lagi yang saat ini masih dalam tahap finishing, yaitu PLTU Banjarsari, milik PT Bukit Pembangkit Inovative (BPI), juga di Merapi, dengan produksi yang takkan jauh beda besarannya dengan yang ada di PT PE.

“Belum lagi yang ada dikawasan Kota Agung. Makanya kami sangat pede dan yakin jika Lahat kedepannya bisa mendukung penuh program dan cita cita pemerintah nasional,” beber Aswari yakin.

Terpisah, Nevi Hetaria mengaku sangat takjub dan sangat sependapat dengan rencana pembangunan serta planning pemkab Lahat dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya. Dengan memaksimalkan potensi potensi yang ada, seperti sumber daya alam (SDA) yang melimpah, sehingga target dan program nasionalpun bisa dipenuhi.

“Kami sangat yakin, jika memang pengelolaan dan pemanfaatannya bisa maksimal, Lahat, Sumsel dan bahkan Nasional sekalipun bisa di backup dari sini,” pungkasnya.

Potensi Lahat sendiri, mulai dari tambang, wisata dan juga SDM yang ada sangat melimpah dan mumpuni. Dengan lebih digencarkan lagi promosi dan juga upaya pengenalannya, sehingga akan bisa memancing investor baru.

“Dengan jaminan keamanan, insfrastruktur baik, serta promosi cantik dikemas, bukan tak mungkin investor baru takkan ragu datang dan berinvestasi disini,” tegasnya lagi

Check Also

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

BUPATI LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT   Kunjungan Kerja Bupati Lahat Beserta Rombongan dalam rangka …

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack GEMAS – LAHAT  Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN …

PEMDES MUARA DANAU KIM-TIM SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT   Wujud kepedulian sosial dan saling memperdulikan kepada …