Home / Hukum & Kriminal / Waspada Lokasi dan Waktu Rawan Kejahatan

Waspada Lokasi dan Waktu Rawan Kejahatan

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Sejumlah lokasi rawan kejahatan dan di waktu-waktu tertentu di wilayah Pagaralam, patut diwaspadai. Menyikapi hal tersebut, tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan melancarkan aksi mengintai calon korbannya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi,melalui Kasat Binmas, AKP Wantoro mengatakan, oleh karena jangan sampai para pelaku kejahatan menjadi lebih leluasa melancarkan aksinya.

“Tak jarang para pelaku beraksi pada waktu-waktu tertentu dan di lokasi rawan kejahatan, semisal di tempat sepi.Bahkan di tempat keramaian sekalipun mereka (begal, red) juga nekat beraksi,” ujarnya.

Tak terlepas perhatian kita, diimbau kepada warga untuk hati-hati, ungkap Wantoro. Oleh karenanya Sat Binmas, baik dari Polres ataupun Polsek terus melakukan giat sambang, khususnya ke masyarakat. Bahkan ke sejumlah lokasi rawan kejahatan.

Sejumlah kasus kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas) danCuranmor. Bahkan aksi jambret bermotor dari komplotan kejahatan.

Begitupun dengan kendaraan motor, untuk tidak diparkir di sembarang tempat. Harus diberi kunci pengaman tambahan. “Termasuk untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan atau menggunakan tas di tubuh saat bermotor.

Fitri (24) salahsatu warga Bangun Rejo mengaku, belum lama ini mendapat kabar adanya aksi penjambretan di kawasan Nendagung, tak jauh dari kantor PAM. Bahkan tak jauh dari lokasi itu juga terjadi aksi kejahatan yang sama. “Korban dikabarkan ada yang terluka karena terjatuh dari motor akibat aksi penjambretan yang dialaminya,” katanya.(dian)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA, IPTU HAMDANI KELUARKAN STRATEGI

Jabat Kapolsek Pagar Alam Utara ini Strategi IPTU Hamdani ,SH. Laporan : Aceng GEMAS – …

PIMPIN SERTIJAB INI PESAN KAPOLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Jumat 23/10/2020 Pimpin …

BELASAN ORANG PENAMBANG BATU BARA ILEGAL TEWAS MENGENASKAN

Laporan : Dedi S   GEMAS – MUARAENIM Setelah dikabarkan dan diberitakan tentang adanya 11 …