Home / Hukum & Kriminal / Cipkon Tekan Aksi Pelaku Kejahatan

Cipkon Tekan Aksi Pelaku Kejahatan

PAGARALAM,  Ampera Sumsel – Demi menciptakan rasa aman dan nyaman, khususnya di wilayah Pagaralam, tak bosan-bosannya jajaran Polres Pagaralam menggelar razia rutin di sejumlah titik rawan kejahatan. Kemarin (12/10), sekitar pukul 22.00 WIBbertempat di kawasan Simpang Tanjung Aro, Kelurahan Kuriban Babas, Kecamatan Pagaralam personel gabungan Satreskrim, Sabhara, Intelkam danSatlantas beserta anggota Polsek setempat terlihat berjaga-jaga di lokasi yang disinyalir akses masuk ke Kota Pagaralam.

Giat razia rutin ini sebagai upaya cipta kondisi ini diharapkan mampu menekan kejadian tindak kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK mengatakan, perintah razia rutin, razia rayonisasi ini adalah tindakan yang nyata Polri jajaran sebagai pengemban tugas pelindung, pelayan, pengayom masyarakat terwujud ditengah-tengah masayarakat.

“Razia rutin dilakukan setiap malam, melibatkan personel gabungan, dipimpin perwira pengawas (Pawas) yang piket pada hari dan jadwal yang sudah ditentukan,” katanya seraya mengatakan,kepada masyarakat untuk tetap waspadai terhadap potensi gangguan dan aksi kejahatan setiap menjalankan aktivitas.

Lanjut Pambudi, kegiatan ini adalah wujud pengabdian Polri. Kewajiban aparat hukum untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pagaralam,dan mengantisipasi tamu-tamu yang tidak diundang masuk wilayah Kota Pagaralam.

Sementara, pantauan di lapangan nihil tangkapan pelaku kejahatan. Tak luput personel yang menggelar razia tak sedikit kendaraan yang melintas dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dicurigai. Pada giat tersebut belum didapat barang-barang yang melanggar seperti Narkoba, senjata api rakitan ataupun Sajam. (Dian)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA, IPTU HAMDANI KELUARKAN STRATEGI

Jabat Kapolsek Pagar Alam Utara ini Strategi IPTU Hamdani ,SH. Laporan : Aceng GEMAS – …

PIMPIN SERTIJAB INI PESAN KAPOLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Jumat 23/10/2020 Pimpin …

BELASAN ORANG PENAMBANG BATU BARA ILEGAL TEWAS MENGENASKAN

Laporan : Dedi S   GEMAS – MUARAENIM Setelah dikabarkan dan diberitakan tentang adanya 11 …