Sekda ‘Nongkrong’ Bareng Rekan LSM dan Media

* Prakarsa AAI Palembang dan Peradi Lahat

 

LAHAT,  Ampera Sumsel – Mengenyampingkan permasalahan formil pemerintahan, dengan segala rutinitas yang padat, kemarin malam (17/10) bertempat di kedai kopi Restoe Boemi, Gunung Gajah. Sekretaris daerah (sekda), H Nasrun Aswari SE MM, didampingi Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Harianto SE MM ‘kongkow’ alias nongkrong bareng rekan media, lsm dan tokoh pemuda.

Turut hadir, sekaligus pemrakarsa kegiatan, Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Palembang, HM Husni Candra SH, Ketua Peradi Lahat Raya, Rusdi Hartono Somad SH. Dikatakannya, kegiatan ini sendiri tujuan utamanya adalah murni silahturahmi dan ramah tamah, sembari ngobrol santai bersama.

“Tak dipungkiri, kekompakan dipastikan berawal dari silahturahmi yang erat. Nah, hari ini, disini kita berkumpul, minimal memulai suasana yang baik,” ungkap Husni Candra.

Ditambahkan Rusdi, dikegiatan yang ada  ini, semuanya berkenan hadir dan kemudian bisa saling ‘ngobrol’, membahas masalah apapun, terlepas dari masalah politik praktis, yang bisa memancing kekeruhan.

“Kita disini murni silahturahmi, ngobrol santai, boleh membahas suatu masalah, hingga terselesaikan solusinya,” ujarnya menambahkan.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nasrun Aswari SE. MM menegaskan, kebersamaan dan silahturahmi jelas adalah hal utama. Dengan silahturahmi, jalannya pembangunan bisa berjalan lancar, demi kepentingan bersama kedepannya.

“Bukan berarti disini kita merencanakan sesuatu, melainkan bercita cita demi kebaikan bersama, disegala segi kehidupannya dan kita disini sekaligus memperarat talisilaturami antara pemkab lahat dan Media, Lsm di Lahat,” ungkapnya.

Salah satu tokoh pemuda, Khilal Satri sepakat dengan apa yang dikemukakan sekda atau pihak lainnya, dimana kekompakan adalah modal utama dalam suksesnya kegiatan pembangunan. Sebagai wartawan misalnya, bisa menjadi kontrol, juga sekaligus penyampaian informasi pembangunan.

“Kami disini sangat mengapresiasi kegiatan ini. Disini kita sama sama bisa menyatukan visi dan misi, dengan tak mengenyampingkan peran dan fungsinya masing masing,” ujarnya.

Disambung Armada, anggota Peradi Lahat membenarkan apa yang dikemukakan semua pihak sebelumnya, terutama mengenai silahturahmi yang ada, sebagai modal kuat dan lancarnya jalannya pembangunan.

“Intinya kami siap bersama sama membangun wilyah kedepannya. Demi Lahat yang jauh kebih baik,” bebernya (Prima)