Home / SUMSEL RAYA / Lubuk Linggau / GUBERNUR HARAPKAN PEDA KTNA SAMPAI KE TINGKAT INTERNSIONAL

GUBERNUR HARAPKAN PEDA KTNA SAMPAI KE TINGKAT INTERNSIONAL

LUBUKLINGGU, AmperSumsel – Pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, (17/10) berlangsung cukup meriah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menekankan, pentingnya peran penyuluh dan perjuangan para petani dan nelayan  dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dirinya pun sangat mengapresiasi pelaksanaan PEDA KTNA ke XII yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau saat ini. “Pemerintah Kota Lubuklinggau telah sukses mengadakan kegiatan ini, dan Lubuklinggau sudah menjadi tuan rumah yang baik. Kabupaten/kota lainnya yang nanti menjadi tuan rumah dapat belajar, sehingga juga sukses mengadakan kegiatan serupa,” ujar Alex Noerdin.

Terpantau, dengan antusias sejumlah peserta yang begitu tinggi mengikuti PEDA KTNA kali ini, Alex Noerdin pun merasa sangat bangga dan berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan sampai internasional. “Ini luar biasa, ajang seperti ini mempunyai dampak yang sangat baik bagi perkembangan pertanian dan perikanan. Kalau bisa jangan hanya di tingkat nasional, tingkatkan sampai internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Kota Lubuklinggau, Hermanto menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti KTNA kali ini sebanyak 2.963 orang dengan pendamping sebanyak 786 orang, peninjau 650 orang, dan sudah mencapai lebih dari 5.000 orang peserta. “Ini yang tersukses sepanjang sejarah PEDA KTNA di Sumsel, biasanya peserta hanya 1.500 hingga 2.000 orang saja, tapi di Lubuklinggau sudah mencapai 5.000 orang,” jelasnya.

Sementara pelaksanaan PEDA KTNA ke XII ini sendiri, direncanakan akan berlangsung selama sepekan, yang dimulai dari 17 hingga 22 Oktober 2016 mendatang.

Photo/Naskah : (JOE)

Editor                      : (UJANG, SP)

Check Also

POLRES LUBUKLINGGAU DAN KODIM 0406 MUSIRAWAS PATROLI BERSAMA

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau dan Komando Distrik Militer (Kodim) …

WALIKOTA LUBUKLINGGAU HARAPKAN SMSI MENGEKSPLORE DAERAH

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Pentingnya sebuah daerah menyelenggarakan event-event besar guna mengangkat dan …

MENHUB RESMIKAN PENGOPERASIAN GARBARATA BANDARA SILAMPARI

Laporan : Jhuan GEMAS – LUBUKLINGGAU Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan operasional penggunaan garbarata …

LUBUKLINGGAU BERHASIL RAIH NILAI SAKIP BB

Laporan : Andre GEMAS – LUBUK LINGGAU Pemerintah Kota Lubuklinggau kembali menoreh prestasi. Kali ini …

TASPEN LUBUKLINGGAU SOSIALISASIKAN JKK DAN JKM

  Laporan : Tim Gemas GEMAS – LUBUK LINGGAU PT.Taspen (Persero) Cabang Lubuklinggau menggelar Sosialisasi …